Sukses


Aji Santoso Berikan Sinyal Rudolof Yanto Basna ke Arema

Bola.com, Malang - Bek muda Rudolof Yanto Basna kini santer dikaitkan bakal menuju dua klub besar Indonesia, Arema FC dan Persipura Jayapura. Terbaru, pemain 21 tahun itu saat ini sedang menuju Malang. Namun, bukan berarti dia lebih dekat ke Arema karena Persipura juga berencana melakukan pemusatan latihan di Kota Batu yang lokasinya berdampingan dengan Kota Malang.

Terkait kabar itu, pelatih Arema, Aji Santoso, memberikan sinyal timnya selangkah lebih dekat dengan Yanto. "Dilihat saja nanti. Sekarang memang pemberitaannya santer tentang Yanto ke Arema atau Persipura. Yang jelas kami pegang komitmennya. Meski, baru sebatas lisan," jawab Aji.

Kalimat terakhir terakhir tersebut memberikan sinyal bahwa Arema sudah menjalin kesepakatan dengan Yanto secara lisan. Apalagi mantan bek Persib Bandung itu diproyeksikan sebagai pengganti Hamka Hamzah yang sudah pulang kampung ke PSM Makassar.

Kebetulan Arema membutuhkan sosok pemain muda untuk memenuhi aturan setiap klub wajib mengontrak lima pemain U-23. Artinya, besar kemungkinan Yanto akan dapat posisi starter jika bermain di Arema.

Berbeda dengan Persipura Jayapura. Klub kebanggaan para warga Papua itu masih memiliki banyak bek tangguh. Meski dikabarkan akan kehilangan bek naturalisasi, Bio Paullin, yang terus dirayu PSM, mereka masih punya banyak bek berpengalaman. Seperti Ricardo Salampessy, Anis Tjoe, Dominggus Fakdawer, dan beberapa pemain lain.

Artinya, Arema selain memberikan kontrak yang cocok, juga memberikan kesempatan main lebih besar. Bagi pemain muda, hal itu tentu lebih menarik.

Apalagi faktor Aji Santoso sebagai mantan pelatih di timnas U-23 juga memegang peran. Sebab, Yanto dan Aji kabarnya sudah melakukan komunikasi secara intensif.

 

Video Populer

Foto Populer