Sukses


Kondisi Kesehatan Mantan Striker Mitra Kukar Semakin Menurun

Bola.com, Jakarta - Kondisi kesehatan mantan striker Mitra Kukar, Dibyo Previan Caesario, memburuk. Pemain muda Indonesia itu kini tengah dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro dan dalam kondisi tidak sadarkan diri karena adanya kebocoran kelenjar getah bening, yang membuat daya tahan tubuhnya terus menurun.

Striker muda Indonesia yang pernah bermain di Liga Timor Leste itu harus mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit karena penyakit empiema, penyakit yang menyerang organ saluran pernafasan. Namun, kondisi Dibyo Cesario kini menurun. Informasi yang didapatkan Bola.com, Dibyo dalam kondisi tidak sadarkan diri.

"Dibyo salah satu pemain bola muda Indonesia berusia 24 tahun sekarang dalam kondisi tidak sadar. Ada kebocoran di kelenjar getah bening sehingga apapun yang dimakan dan diminum, tidak akan terserap. Daya tahan tubuhnya terus menurun. Rencananya akan dilakukan operasi pada hari Senin."

"Walau berharap kondisinya mulai membaik sehingga risiko melakukan operasi juga tidak berbahaya, jika daya tahan tubuh terus menurun, operasi tetap harus dilaksanakan walau dengan risiko tinggi kehilangan nyawa. Mari kita doakan bersama demi kebaikannya. Biaya pengobatan juga tinggi sampai ratusan juta," demikian informasi yang diterima Bola.com.

Sebelumnya, kondisi Dibyo Previan Caesario mendapatkan perhatian besar di lini masa media sosial, terutama Instagram. Tagar #LekasSembuhDibyo menjadi dukungan agar mantan striker Mitra Kukar itu cepat pulih. Bahkan komunitas penggemar sepak bola yang biasa diikuti oleh sejumlah pemain sepak bola nasional, Soccer Island, menggelar charity match untuk menggalang dana demi membantu perawatan Dibyo.

Dibyo Previan Caesario sudah dirawat di Rumah Sakit Premier Bintaro sejak Minggu (15/1/2017). Sementara untuk penyakit terkait paru-paru itu sudah dirasakannya sejak satu bulan yang lalu.

 

 

Video Populer

Foto Populer