RD Andalkan Eks Striker Chievo dan Marseille Bobol Gawang Pahang

Oleh Aning Jati pada 27 Jan 2017, 07:45 WIB
Diperbarui 27 Jan 2017, 07:45 WIB

Bola.com, Kuala Terengganu - Pelatih Terengganu FC 2 (T-Team), Rahmad Darmawan, mengungkapkan akan mengandalkan striker barunya asal Mali, Mamadou Samassa, untuk merobek jala gawang Pahang FA pada pertandingan kedua Malaysia Super League 2017, Jumat (27/1/2017).

Pada pertandingan perdana, Sabtu (21/1/2017), T-Team ditahan 1-1 Sarawak FA. Salah satu penyebab kegagalan skuat Rahmad Darmawan meraup poin penuh, yakni hujan deras yang mengguyur membuat lapangan di Stadion Stadion Sultan Ismail Nasiruddin Shah, Kuala Terengganu, menjadi becek dan kurang kondusif untuk memeragakan permainan ideal.

Tidak ingin kalah start dibandingkan kontestan di Malaysia Super League 2017 lain, Rahmad Darmawan berharap anak buahnya tampil lebih baik kala melawat ke markas Pahang di Stadion Darul Makmur, Kuantan.

Sebagai antisipasi hujan kembali turun, pelatih 50 tahun itu berencana mengubah strategi demi menyesuaikan dengan kondisi lapangan di Stadion Darul Makmur, yang diprediksi juga akan becek.

"Musim lalu kami mendapat poin di Stadion Darul Makmur. Tahun ini, mereka lebih kuat di bawah pelatih Dollah Salleh. Partai nanti akan lebih sengit dan itulah mengapa kami akan senang bila bisa kembali mendapat poin dalam pertandingan kali ini," kata pelatih yang biasa disapa RD itu seperti dikutip dari The Star, Kamis (26/1/2017).

"Pahang punya ambisi besar musim ini dan telah merekrut beberapa pemain berkualitas. Saya bisa melihat kualitas mereka dalam setiap lini," imbuhnya.

"Berita bagusnya, Samassa sudah oke sekarang dan dia akan bermain melawan Pahang," kata RD.

Mamadou Samassa belum diturunkan Rahmad Darmawan pada pertandingan perdana lalu karena belum fit. Namun, eks pemain Chievo dan Marseille itu kini sudah sepenuhnya siap untuk diduetkan dengan penyerang asing The Titans asal Uzbekistan, Farhod Tadjiyev.

Harapannya tentu saja Mamadou Samassa bisa unjuk gigi dan membuktikan kualitasnya sebagai striker jebolan Serie A Italia dan Ligue1 Prancis untuk membantu T-Team meraih poin perdana di kandang lawan.