Debut Stefano Lilipaly Warnai Sejarah SC Cambuur di Belanda

Oleh Juprianto Alexander Sianipar pada 26 Jan 2017, 18:00 WIB
Diperbarui 26 Jan 2017, 18:00 WIB
Stefano Lilipaly
Stefano Lilipaly melakoni debut bersama SC Cambuur saat membuat sejarah dengan lolos ke babak semifinal Piala Belanda. (Bola.com/Peksi Cahyo

Bola.com, Jakarta - Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly melakoni debut bersama klub Eerste Divisie, SC Cambuur saat mengalahkan FC Utrecht lewat adu penalti 7-6 (2-2) di Stadion Galgenwaard, Kamis (26/1/2017). Kemenangan ini juga membuat SC Cambuur membuat sejarah karena lolos untuk pertama kalinya ke semifinal Piala Belanda.

Lilipaly bermain pada laga pertamanya dengan kostum Cambuur SC seusai merampungkan proses transfer dari SC Telstar, dari bangku cadangan. Bintang Timnas Indonesia di Piala AFF 2016 itu baru diturunkan pada menit ke-67 oleh duet caretaker, Arne Slot dan Sipke Hulshoff.

Pemain naturalisasi berusia 27 tahun ini berhasil merepotkan pertahanan Utrecht walau baru dimasukan di babak kedua saat Cambuur sudah unggul. Lilipaly hampir memperbesar skor pertandingan menjadi 3-1 andai tembakannya tidak dihalau kiper, David Jensen.

Saat laga memasuki adu penalti, Lilipaly turut andil membawa Cambuur melangkah ke semifinal setelah menang 7-6 atas mantan klubnya tersebut. Lilipaly yang bertugas sebagai eksekutor penalti kedelapan Cambuur berhasil melaksanakan tugasnya dengan baik setelah tembakannya tidak mampu dihalau Jensen.

Sukses Cambuur melangkah ke semifinal juga disambut sukacita oleh Lilipaly. "Sesuatu yang sangat luar biasa. Semifinal," kicau Lilipaly di akun twitter miliknya.

Akun twitter SC Cambuur juga mengapresiasi laga debut Stefano Lilipaly yang diwarnai dengan keberhasilan tim barunya itu melaju ke babak semifinal Piala Belanda. "Tidak ada laga yang lebih baik untuk melakoni debut," kicau twitter Cambuur.