Sukses


Ferry Indrasjarief Gerak Cepat Tertibkan KTA The Jakmania

Bola.com, Jakarta - Setelah terpilih menjadi Ketua Umum The Jakmania periode 2017-2020, Ferry Indrasjarief segera memulai tugasnya dengan masalah administrasi keanggotaan.

Pria yang akrab disapa Bung Ferry ini ingin merangkul para pendukung Persija Jakarta yang belum memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) Jakmania untuk resmi bergabung dengan Jakmania.

Jakmania terkenal loyal mendukung Persija. Bahkan hanya dalam sesi latihan tim berjulukan Macan Kemayoran, ratusan Jakmania selalu hadir untuk memberikan dukungan atau mencari kesempatan untuk meminta tanda tangan atau berfoto bersama pemain-pemain kesayangan mereka.

Namun, tidak bisa dipungkiri bahwa Jakmania pun kerap menjadi penyebab jatuhnya sanksi kepada Persija Jakarta. Bahkan dalam Torabika Soccer Championship 2016, Persija menjadi klub peserta dengan jumlah sanksi terbesar yang mencapai Rp 600 juta dari sejumlah peristiwa yang sebagian besar melibatkan Jakmania.

Ferry Indrasjarief menyebut sejumlah kejadian tersebut dilakukan oleh suporter yang belum memiliki KTA.

"Ada sejumlah kejadian setelah saya periksa mereka banyak yang belum memiliki KTA. Setelah menjadi anggota resmi Jakmania, mau tidak mau mereka akan memiliki ikatan emosi untuk mengikuti aturan yang sudah disepakati oleh Jakmania," ujar Ferry Indrasjarief kepada Bola.com.

Bung Ferry juga akan mendahulukan komunikasi dengan Jakmania sebagai cara utama melakukan koordinasi dalam berorganisasi dan memberikan dukungan kepada Persija.

Dengan mendahulukan komunikasi yang jelas, Ferry Indrasjarief berharap anggota Jakmania tidak mendapatkan berita simpang siur mengenai klub kesayangan mereka yang bisa menimbulkan hal-hal yang tidak diinginkan.

"Hal itu yang akan kita hindari. Kita perlu satu wadah komunikasi agar semua anggota mendapatkan informasi dari sana. Jika sudah ada kepercayaan terhadap satu wadah, saya harapkan mereka akan percaya apa yang diinstruksikan, terutama soal rambu-rambu menjadi suporter yang baik," paparnya. 

Ferry Indrasjarief bukanlah sosok baru dalam The Jakmania. Bersama Gugun Gondrong, Bung Ferry merupakan sosok yang terlibat dalam berdirinya komunitas pendukung Persija Jakarta itu. Ferry Indrasjarief juga Wakil Ketua Jakmania saat Gugun Gondrong menjadi pemimpin di periode perdana 1997 hingga 1999, sebelum naik ke posisi Ketua Umum selama tiga periode dari 1999 hingga 2005.

Video Populer

Foto Populer