Sukses


Jakmania Ingin Maksimal Bantu Persija soal Izin Pertandingan

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta hingga saat ini masih kesulitan menentukan akan bermain di mana saat menggelar laga kandang di Liga 1 2017. Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, mengungkapkan keinginan Jakmania agar bisa membantu klub kesayangan mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan di stadion yang diinginkan.

Persija harus menjalani laga kandang terusir saat menjalani Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo. Stadion Manahan, Solo, menjadi kandang alternatif Macan Kemayoran setelah Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, direnovasi untuk persiapan Asian Games 2018.

Selain itu acap kali Persija kesulitan mendapatkan izin menggelar pertandingan di Jakarta lantaran sejumlah catatan perilaku oknum Jakmania yang tidak bertanggung jawab di hari pertandingan.

Sebenarnya manajemen Persija berharap bisa mendapatkan izin untuk menggelar pertandingan kandang di Stadion Patriot, Bekasi. Namun, hingga saat ini Persija belum bisa memastikan stadion di Bekasi itu bisa dijadikan kandang bagi Macan Kemayoran karena sejumlah alasan.

Tidak ingin melihat Persija kesulitan menggelar pertandingan di depan ribuan penggemarnya, Ketua Umum Jakmania, Ferry Indrasjarief, berharap kelompok suporter pendukung Persija yang dipimpinnya bisa membantu secara maksimal agar Persija bisa mendapatkan izin bertanding tidak jauh dari Jakarta, terutama di Stadion Patriot yang memang menjadi target tujuan.

Selain ingin menertibkan administasi keanggotaan Jakmania, Ferry Indrasjarief menegaskan bila membantu perizinan pertandingan adalah hal terpenting yang ingin dilakukannya.

"Target jangka pendek saya adalah tertib administrasi dan akan membuka pendaftaran keanggotaan untuk memiliki kartu tanda anggota secepatnya. Namun, bagi saya yang paling penting justru untuk Persija, terutama masalah perizinan pertandingan," ujar pria yang akrab disapa Bung Ferry itu kepada Bola.com.

"Ya, biasanya akan ada koordinasi yang diperlukan. Saya tidak bisa mengubah budaya yang sudah berjalan bahwa koordinasi itu memang diperlukan antara suporter, panitia pelaksana pertandingan, dan pihak kepolisian. Demi untuk Persija mendapatkan izin menggelar pertandingan itu, saya tidak ada masalah dan siap mengikuti aturan permainan yang ditentukan oleh semua pihak," lanjutnya.

Persija memiliki sejumlah alternatif stadion di beberapa daerah di sekitar Jakarta, seperti Patriot di Bekasi, Pakansari di Cibinong, dan Wibawa Mukti di Cikarang.

Namun, manajemen tim berjulukan Macan Kemayoran itu tampaknya memang condong memilih Stadion Patriot dengan memperhitungkan akses dan karakteristik daerah yang memiliki basis pendukung Persija yang cukup banyak.

 

Video Populer

Foto Populer