Sukses


Patung Ramang Jadi Sinyal Kebangkitan PSM

Bola.com, Makassar - Wali Kota Makassar, Danny Pomanto, berharap peresmian patung Andi Ramang, Rabu (1/2/2017), jadi sinyal kebangkitan PSM Makassar.

"Ramang bukan hanya legenda PSM tapi juga timnas Indonesia. Saya berharap semangat Ramang ketika masih aktif bermain menular ke skuat PSM saat ini," ujar Danny.

Pada peresmian patung Ramang ini hadir sejumlah legenda PSM yang pernah satu tim dengan Ramang. Di antaranya Keng Wie dan Saleh Ramadaud. Juga mantan pemain yang pernah dilatih Ramang seperti Syamsuddin Umar, Abdi Tunggal, Thalib, dan Najib Latandang.

Patung Ramang berdiri tegak pada anjungan Pantai Losari, kawasan wisata pantai yang berlokasi di tengah kota Makassar. Sebelumnya, patung Ramang versi lama pernah berdiri di pintu gerbang Lapangan Karebosi. Tetapi, saat Lapangan Karebosi akan direvitalisasi pada 2007, patung Ramang dibongkar.

"Patung Ramang versi baru ini jauh lebih baik karena selama pembuatan kami terus berkoordinasi dengan keluarga almarhum," kata Danny kepada Bola.com.

Danny pun berterima kasih kepada suporter PSM yang terus mendukung tim kesayangannya meski belakangan prestasi Juku Eja di pentas elite sepak bola nasional terpuruk. "Insya Allah, PSM bakal juara Liga 1 2017," tutur Danny.

Di lain pihak, Danny mengungkapkan rencananya membangun stadion yang representatif buat PSM. Lokasinya berada di Makassar Utara. "Memang butuh dana besar, minimal Rp 500 miliar. Tapi, tidak ada yang tidak mungkin kalau kami bersatu untuk sama-sama mewujudkannya," ujar Danny.

Kalangan suporter memberi apresiasi rencana Danny itu. "Sudah sewajarnya Makassar sebagai kota metropolitan punya stadion yang bagus. Semoga secepatnya bisa terealisasi," ungkap Ocha Alim, Presiden The Maczman.

 

Video Populer

Foto Populer