Sukses


Pelatih Persib Minta Anak Asuhnya Waspadai PSM

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Djadjang Nurdjaman meminta anak asuhnya mewaspadai PSM Makassar yang menjadi lawan pertama di penyisihan Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (6/2/2017).

Hal ini lantaran skuat PSM bertabur bintang. Tim asuhan Robert Alberts itu agresif dalam melakukan perburuan pemain dengan mendatangkan pemain berpengalaman seperti Hamka Hamzah, Zulkifli Syukur, dan juga Raphael Maitimo.

"Kalau melihat rekrutmen pemainnya, PSM cukup gencar sehingga mereka mendapatkan beberapa pemain yang punya banyak pengalaman di Liga Indonesia. Jadi, kekuatan PSM harus betul-betul kami waspadai," ucap Djanur usai memimpin sesi latihan di Stadion Siliwangi, Bandung, Jumat (3/2/2017).

Kendati mewaspadai PSM, Persib memastikan Persib mematok target mempertahankan gelar yang mereka raih tahun 2015. "Target di Piala Presiden sudah jelas. Tim pelatih dan manajemen, termasuk bobotoh ingin mempertahankan trofi. Kami akan berupaya agar bisa juara," ia menuturkan.

Untuk mewujudkan target tersebut, Persib sudah mulai membangun kerangka tim yang akan dipersiapkan untuk melawan PSM. "Saya sudah mulai membangun skema yang saya inginkan dan sudah mulai terlihat pemain pilihan yang akan dimainkan menjadi starting eleven. Sekarang tinggal mematangkan tim saja," ucap Djanur.

Skuat Persib juga sudah mulai berlatih di lapangan rumput setelah sebelumnya rutinitas latihan dilangsunkan di lapangan artifisial. "Latihan di Stadion Siliwangi menjadi salah satu upaya kami dalam persiapan turnamen karena nanti sudah pasti akan menggunakan rumput. Jadi jelang lawan PSM nanti kami akan terus latihan di lapangan rumput untuk adaptasi," ia menuturkan.

Terakhir, Djanur mengungkapkan turnamen Piala Presiden 2017 menjadi wadah bagi dirinya untuk mengevaluasi tim menghadapi ketatnya persaingan di Liga 1, Maret 2017. Djanur pun berharap bisa secepatnya mendapat tambahan pemain asing untuk menambah kekuatan tim besutannya.

"Raphael Lima, besok baru akan saya putuskan. Besok juga saya akan membahas dengan manajemen Persib seluruhnya," kata Djanur memungkasi.

 

 

 

Video Populer

Foto Populer