Sukses


Ditahan PSS, Pelatih Persipura Puji Permainan Tim Lawan

Bola.com, Sleman - Persipura Jayapura gagal meraih kemenangan dalam laga perdana Grup 1 Piala Presiden 2017. Skuat Mutiara Hitam ditahan tanpa gol oleh  tuan rumah PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017). Persipura menguasai jalanya pertandingan dan menciptakan banyak peluang emas, namun rapatnya pertahanan PSS dan juga performa ciamik kiper Try Hamdani Goentara menggagalkan segala upaya Boaz Solossa dkk.

''Selamat untuk pelatih PSS Sleman dengan menerapkan strategi yang bagus serta kedisiplinan yang tinggi. Kami kesulitan membongkar pertahanan mereka,'' kata Alfredo Vera, pelatih Persipura seusai pertandingan. 

Selain memuji tim lawan, pelatih asal Argentina tersebut juga menyoroti kurang tajamnya lini depan timnya. Beberapa kali sektor depan yang dihuni trio pemain pemain muda, Osvaldo Haay, Marinus Manewar, dan Prisca Womsiwor kurang efektif dalam memanfaatkan situasi.

Selain itu, koordinasi antarlini juga dinilai Vera belum berjalan seperti yang dirinya inginkan. ''Saat latihan saya selalu mengingatkan banyak koordinasi. Namun belum berjalan baik sehingga pola serangan maupun alur bola yang diinginkan belum terlihat. Setelah ini pasti akan kami perbaiki agar di laga selanjutnya lebih baik lagi,'' ucap juru racik formasi asal Argentina ini.

Meski begitu, Vera memuji usaha dan kerja keras yang ditunjukkan tiga pemain muda di lini depan. Menurutnya, skema tersebut bagian dari upaya adaptasi menurunkan tiga pemain di bawah usia 23 tahun sesuai regulasi yang ditetapkan pada  kompetisi Liga 1 mendatang. ''Pemain muda Persipura tampil luar biasa. Mereka memang butuh proses untuk bermain lebih bagus lagi,'' ucapnya. (Romi Syahputra)

 

 

Video Populer

Foto Populer