Sukses


Ini Keinginan Presiden Jokowi soal Kantor PSSI

Bola.com, Sleman - Presiden Joko Widodo benar-benar serius menginginkan PSSI memiliki kantor yang representatif. Hal itu diungkapkan orang nomor satu di Indonesia itu kepada wartawan saat laga pembuka Piala Presiden 2017 antara PSS Sleman melawan Persipura Jayapura di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (4/2/2017).

"Soal kantor PSSI, masih dicari tanahnya. Saya ingin kantor PSSI ada di Jakarta, di dalam kota. Tetapi, kalau tidak bisa ya di luar kota. Saya ingin PSSI punya citra besar, juga punya prestasi besar," kata presiden asal Solo, Jawa Tengah itu.

Pembahasan mengenai kantor PSSI mencuat saat perwakilan induk organisasi sepak bola tertinggi di Tanah Air itu dan sejumlah pihak terkait lain seperti Kemenpora dan KONI bertemu Presiden Jokowi serta beberapa menteri dalam Kabinet Kerja dalam rapat terbatas untuk membahas persepakbolaan nasional, 24 Januari 2017.

Ketika itu di awal presentasi, Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi memperlihatkan bangunan kantor Federasi Sepak Bola Afghanistan dan Federasi Sepak Bola Timor Leste yang berdiri megah. Hal itu langsung menarik perhatian Presiden Jokowi yang lantas memerintahkan Mensesneg kepada Menteri BUMN, Menpora, dan Menteri Agraria untuk membangun kantor PSSI yang lebih bagus.

Di sisi lain, saat ini PSSI masih berkantor di salah satu tempat di Lantai 17 Gran Rubina yang terletak kawasan Kuningan, Jakarta. Sebelumnya, PSSI berkantor di Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. Hanya saja, hingga kini GBK masih direnovasi untuk persiapan SEA Games 2018.

 

Video Populer

Foto Populer