Sukses


Aji Santoso Akui Pemain Muda Arema Demam Panggung

Bola.com, Malang - Kemenangan 2-0 atas Bhayangkara FC pada laga pertama Grup 2 Piala Presiden 2017, Minggu (5/2/2017), di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, menyisakan evaluasi bagi Arema FC.

Tim Singo Edan baru bisa mencetak gol setelah tiga pemain muda mereka ditarik, yakni M. Rafli, Nasir dan Dedik Setiawan. Permainan Arema lebih terlihat setelah pemain senior seperti Cristian Gonzales, Esteban Vizcarra, Dendi Santoso, dan Ferry Aman Saragih masuk.

"Kami akui pemain muda butuh adaptasi lebih lama lagi untuk bermain di depan publik sendiri. Hal itu wajar karena Rafli dan Nasir juga masih pertama kali main di Stadion Kanjuruhan. Perlu diketahui, tekanan dalam pertandingan berbeda dengan latihan," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Namun, dia memberikan sebuah pujian kepada satu bek muda Bagas Adi Nugraha yang dipercaya tampil penuh. "Bagas sudah lumayan bisa adaptasi lebih cepat. Saya rasa pertandingan selanjutnya, pemain muda itu sudah bisa lebih baik," lanjut dia.

Dalam pertandingan pertama ini, Arema baru menurunkan Gonzales dkk. pada babak kedua. Selain regulasi memberikan waktu bermain kepada pemain U-22 selama 45 menit, kondisi Gonzales dan Vizcarra memang belum 100 persen karena mereka baru satu minggu gabung dalam sesi latihan.

Selain itu, gelandang asal Timor Leste, Fellipe Bertoldo juga belum 100 persen sehingga beberapa kali dia kehilangan penguasaan bola.

"Tidak mudah memang menghadapi pertandingan pertama. Banyak pemain baru membuat tim ini melakukan adaptasi lagi di pertandingan. Apalagi Bhayangkara FC yang punya banyak materi pemain muda," imbuh mantan pelatih timnas U-23 ini.

Arema bersyukur bisa mencetak dua gol pada babak kedua sehingga kemenangan ini bisa membuat langkah mereka untuk melaju ke fase selanjutnya akan lebih mudah. "Alhamdulillah kami diberikan kemenangan. Pada laga selanjutnya, beban sedikit lebih ringan. Tapi kami akan tetap berupaya memenangkan setiap pertandingan," jelas dia.

Video Populer

Foto Populer