Sukses


Pemain Muda Persib Siapkan Mental Hadapi PSM

Bola.com, Bandung - Bek sayap muda Persib Bandung, Henhen Herdiana dipastikan akan tampil sebagai pemain inti saat menjamu PSM Makassar dalam babak penyisihan Grup 3 turnamen Piala Presiden 2017, Senin (6/2/2017) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Ini menjadi pengalaman pertama bagi Henhen bermain dengan para senior, sekaligus disaksikan langsung puluhan ribu bobotoh yang memadati Stadion Si Jalak Harupat. Pemain bernomor punggung 12 ini pun mengaku siap untuk berkolaborasi dengan para seniornya tersebut.

"Tentu menjadi pengalaman berharga bagi saya dan untuk pertandingan besok saya harus mempersiapkan mental karena mental mencakup semuanya. Kalau mental jatuh maka kemampuan dan fisik pun akan turun. Jadi intinya mental dulu yang harus kuat," ujar Henhen di Hotel Topas, Bandung, Minggu (5/2/2017).

Pemain Diklat Persib ini pun mengaku terus melakukan adaptasi dengan para seniornya. Selama ini, ia mengaku mental bermainnya semakin kuat setelah latihan bersama para seniornya di Persib. Namun, rasa percaya diri semakin tumbuh diakui Henhen saat dipercaya memperkuat tim sepak bola Jabar untuk PON 2016 lalu.

"Ini akan menjadi debut saya. Semoga saya bisa bertahan terus dengan Persib senior," harap Henhen.

Disinggung soal PSM, Henhen mengakui pertandingan kontra tim asuhan Robert Alberts menjadi sebuah tantangan besar. Pasalnya, PSM berisikan pemain-pemain bagus dan juga berpengalaman. "PSM juga memiliki ciri permainan keras. Oleh karena itu, saya harus tampil bagus bersama Persib karena mereka banyak diperkuat pemain senior," kata Henhen.

 

Video Populer

Foto Populer