Sukses


Ini Penilaian Esteban Vizcarra terhadap Pemain Muda Arema

Bola.com, Malang - Gelandang asal Argentina Esteban Vizcarra jadi salah satu pahlawan Arema saat memenangi laga perdana Grup 2 Piala Presiden 2017, Minggu (5/2/2017). Masuk pada babak kedua, dia membuat perubahan dan mencetak sebuah gol dan membuat Arema menang 2-0 atas Bhayangkara FC.

Vizcarra memang memulai pertandingan dari bangku cadangan. Selain kondisinya belum 100 persen, tim pelatih harus menurunkan pemain muda karena regulasi. Posisi Vizcarra di sayap kiri sebelumnya diperankan Nasir. Eks pemain Persatu Tuban itu terlihat tidak tampil lepas. Kontribusinya cukup minim dan jarang melakukan tusukan.

Selain Nasir, pemain muda lainnya M. Rafli yang ditugaskan jadi gelandang serang juga kurang menggigit. Hanya stoper Bagas Adi Nugraha yang tergolong bisa cepat adaptasi dengan tandemnya Arthur Cunha da Rocha.

Terkait kinerja pemain muda, Vizcarra setuju dengan pendapat pelatih Aji Santoso. Dalam sesi latihan, dia melihat para pemain muda cukup bagus. Namun saat pertandingan mereka masih demam panggung.

"Pemain muda butuh waktu untuk adaptasi karena masih baru. Tapi pertandingan selanjutnya saya yakin mereka bisa lebih bagus," kata mantan pemain Semen Padang.

Saat merasa tegang di lapangan, menurutnya kemampuan yang dimiliki pemain muda tidak ada bisa keluar. Untuk mengatasinya tentu butuh kesempatan main lebih banyak sehingga nantinya bisa lebih tenang dan semua potensi akan keluar.

Pada babak kedua, Vizcarra memang tidak sempat berkolaborasi dengan pemain muda. Sebab, saat dia masuk, Nasir dan Rafli ditarik keluar. Besar kemungkinan dalam pertandingan Arema versus Persija Jakarta (11/2/2017) gelandang 30 tahun akan dipasang jadi starter.

Video Populer

Foto Populer