Sukses


Semen Padang Buta Kekuatan Baru Madura United

Bola.com, Pamekasan - Semen Padang FC bakal mengawali kiprah di Piala Presiden, Rabu (8/2/2017) menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Ratu Pamelingan, Pamekasan, Madura.

Pada Piala Presiden, tuan rumah memiliki 17 amunisi baru termasuk Greg Nwokolo. Sementara Semen Padang berkekuatan delapan pemain anyar. Secara kekuatan, menurut asisten pelatih Semen Padang, Delfi Adri, pihaknya sedikit sulit membaca kekuatan lawan meski 15 pemain merupakan wajah lama.

“Setiap tim, bukan hanya kami tentu akan sulit meraba kekuatan. Pasalnya saat ini tengah mencoba menyusun kerangka tim. Meski begitu, dengan mayoritas pemain lama yang ada, kita harapkan mereka bisa tampil stabil pada pertandingan nanti,” sebut Delfi.

Ia menyebut, secara keseluruhan, Semen Padang FC memang belum berada pada pososi ideal. Selain hanya sekali melakukan ujicoba jelang Piala Presiden, jadwal yang mepet menurutnya sangat mempengaruhi persiapan tim.

“Idealnya harus melakukan ujicoba dulu. Hal itu penting untuk mengembalikan sentuhan pemain. Namun, dengan kondisi yang ada mau tidak mau pemain harus melakukan adaptasi pada pertandingan resmi nanti,” harap Delfi.

Dalam ajang Piala Presiden, Semen Padang juga menyeleksi dua pemain asing, yakni Ko Jae-sung, gelandang asal Korea Selatan dan pemain asal Lebanon, Amir Elhaf berposisi sebagai gelandang bertahan. 

Dua pemain tersebut akan dicoba selama turnamen dan penentuan kontrak dilakukan setelah Piala Presiden 2017 tuntas.

Video Populer

Foto Populer