Sukses


Robertino Pugliara Ungkap Masih Punya Utang dengan Persipura

Bola.com, Sleman - Robertino Pugliara sudah resmi kembali memperkuat Persipura Jayapura untuk musim 2017. Gelandang flamboyan asal Argentina itu langsung bergabung dengan tim Mutiara Hitam setelah mudik ke Argentina, satu bulan lamanya.

Robertino menyusul Boaz Solossa dkk. yang sudah berada di Yogyakarta untuk persiapan penyisihan Grup 1 Piala Presiden 2017. "Saya tiba beberapa hari lalu langsung dari Argentina. Total penerbangan yang saya tempuh mencapai 30 jam," ujar Robertino.

Alhasil, saat Persipura ditahan 0-0 oleh PSS pada pertandingan pertama (4/2/2017), Robertino baru dimasukkan di babak kedua oleh pelatih Angel Alfredo Vera.

Selain kondisi fisiknya terkuras akibat perjalanan panjang, eks pemain Persija dan Persib itu harus sedikit beradaptasi lagi dengan teman-temannya di Persipura. Meski skuat Persipura musim ini dianggapnya tidak berbeda jauh dibandingkan saat ia meninggalkan tim itu pada awal 2016.

Kepada Bola.com, pemain 32 tahun itu mengungkapkan perasaannya kembali ke Persipura. "Saya senang bisa gabung Persipura lagi karena saya selalu menganggap Persipura sebagai keluarga. Rumah kedua saya. Manajemen, teman-teman sesama pemain, juga suporter sudah seperti saudara sendiri," ungkapnya.

Robertino menjelaskan alasan lain mengapa ia langsung memilih Persipura selepas kontraknya tak diperpanjang Persib.
"Saya merasa masih punya utang kepada Persipura. Dulu saya meninggalkan tim Persipura karena tim dibubarkan karena situasi sepak bola Indonesia saat itu tidak baik. Padahal, saya masih ingin tetap di sana karena saya senang bermain di Persipura. Saya merasa belum bisa memberi banyak kontribusi ke Persipura saat itu," ungkapnya.

Eks pemain Persiba Balikpapan itu berujar gaya main Persipura yang mengandalkan bola-bola pendek disebutnya cocok dengan karakter bermainnya.

"Sebagai pemain saya siap dimainkan di posisi mana saja oleh pelatih. Tapi, saya suka gaya main yang diperagakan Persipura," lanjutnya.

Itulah mengapa Robertino berharap kehadirannya bisa memberikan dampak positif pada tim Mutiara Hitam untuk musim ini. "Saya ingin bawa Persipura juara di Piala Presiden maupun liga nanti. Tidak banyak perubahan di tim justru jadi kekuatan kami karena kami sudah solid. Saya juga tak perlu banyak beradaptasi karena saya sudah tahu gaya main teman-teman," pungkasnya mengakhiri pembicaraan.

Video Populer

Foto Populer