Sukses


Persija Daftarkan Pemain Sayap Asal Jepang di Piala Presiden 2017

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta terus melakukan seleksi pemain asing melalui Piala Presiden 2017. Terakhir, Persija Jakarta mendaftarkan pemain sayap kiri asal Jepang, Yukiya Sugita, sebagai pemain asing yang akan berlaga di Piala Presiden 2017.

Pendaftaran pemain asing di Piala Presiden berakhir pada Selasa (7/2/2017) malam. Persija pun mendaftarkan pemain asing kelima sekaligus terakhir yang berasal dari Jepang untuk berlaga di turnamen pramusim tersebut sekaligus untuk mencari pemain asing yang akan direkrut untuk mengarungi Liga 1 2017.

"Pemain asing terakhir Persija yang didaftarkan: Yukiya Sugita, Jepang, 23 tahun, gelandang," demikian informasi dari Persija mengenai pemain asing yang didaftarkan di Piala Presiden dengan status seleksi.

Sugita merupakan pemain asal Jepang yang memiliki pengalaman bermain di Spanyol dan Thailand. Mengawali karier junior bersama Kashiwa Reysol dan Senday University, Sugita memulai karier profesional bersama klub Spanyol, Jove Espanol B, dan langsung naik ke tim utama pada 2013. Setelah itu ia bergabung dengan Hercules di Spanyol sebelum akhirnya hijrah ke Thailand untuk bermain bersama Pattaya United dan PTT Rayong.

Kedatangan pemain asal Jepang ini tentu membuat Persija memiliki opsi baru untuk kuota pemain asing Asia yang bisa memperkuat Persija di Liga 1 setelah sebelumnya sudah ada Hong Soon-hak dari Korea Selatan. Kedatangan Sugita Yukiya pun bisa menjadi ancaman lebih lanjut bagi keberadaan Hong Soon-hak yang terkendala regulasi usia soal pemain di atas 35 tahun.

Terkait regulasi pemain di atas 35 tahun, Persija hanya boleh memiliki maksimal pemain dengan usia di atas 35 tahun, di mana saat ini ada Bambang Pamungkas, Ismed Sofyan, Maman Abdurrahman, dan Hong Soon-hak.

Namun, manajemen Persija belum bersedia memastikan bahwa posisi Hong Soon-hak akan langsung tergeser dengan kedatangan Sugita Tukiya. 

"Intinya manajemen dan pelatih menginginkan banyak pilihan untuk pemain asing di musim depan. Piala Presiden 2017 ini persiapan untuk Liga 1, apalagi di Piala Presiden setiap klub boleh mendaftarkan banyak pemain asing, bahkan sampai 10 pemain, yang terpenting saat pertandingan yang masuk dalam daftar skuat tetap 2+1," ujar Media officer Persija, Mozes Ruipassa, kepada Bola.com.

"Kami masih akan melihat evaluasi pemain di Piala Presiden 2017 untuk menentukan siapa pemain asing yang akan memperkuat Persija pada Liga 1. Selain Willian Pacheco dan Hong Soon-hak, semua pemain asing Persija saat ini statusnya masih seleksi, jadi masih akan dilihat lagi nanti," lanjutnya.

Persija kini punya lima pemain asing yang didaftarkan di Piala Presiden 2017. Selain Willian Pacheco dan Hong Soon-hak, ada tiga pemain asing yang statusnya masih seleksi, yaitu Christopher Veas Arriagada asal Chili, Jonathan Bernardo Mariano dari Brasil, dan Sugita dari Jepang.

Video Populer

Foto Populer