Sukses


5 Pemain Muda Sriwijaya FC dan Barito Masuk Catatan Luis Milla

Bola.com, Gianyar - Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, melanjutkan pemantauan pemain yang akan diseleksi untuk mengisi Timnas Indonesia U-22. Setelah memantau pertandingan Piala Presiden 2017 di Malang, pelatih asal Spanyol itu menyaksikan laga Sriwijaya FC Vs Barito Putera di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (13/2/2017) sore.

Ketika memantau pertandingan, Luis Milla yang didampingi asisten Miguel Gandia, berbekal catatan yang berisi daftar pemain yang berusia di bawah 23 tahun dan posisi masing-masing. Catatan tersebut juga dipegang Miguel Gandia.

Selain daftar pemain muda, ada satu kertas yang berisi nama lima pemain beserta data lengkap dan posisi, yang digambarkan dalam formasi. Lima pemain dalam laga Sriwijaya FC kontra Barito Putra yang masuk daftar tersebut adalah bek Sriwijaya FC Zalnando (21 tahun), bek sayap kiri Barito Putera Nazar Nurzaidin (19), Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, dan Rudolof Yanto Basna.

Di Sriwijaya FC ada lima pemain U-23, di antaranya Rudolof Yanto Basna, Zalnando, Slamet Budiono, Dikri Yusron Afafa, dan Reza Erlangga. Tiga yang masuk jadi starter adalah Yanto Basna, Zalnando, dan Slamet Budiono yang mencetak gol pertama Laskar Wong Kito melalui tendangan jarak jauh.

Sementara di Barito Putera ada enam pemain U-23, yakni Nazar Nurzaidin, Hansamu Yama Pranata, Paulo Oktavianus Sitanggang, Ambrizal, Nazarul Fahmi, dan kiper Muhammad Riyandi. Nama terakhir merupakan kiper Timnas Indonesia U-19 di Piala AFF U-19 2016.

Daftar calon pemain Timnas Indonesia U-22 memang sudah disusun PSSI untuk memudahkan tim pelatih melakukan penilaian. Ada sekitar 40-50 pemain yang masuk daftar.

Pemantauan calon pemain Timnas Indonesia U-22 juga berlangsung di Bandung, Madura, dan Sleman yang jadi tuan rumah babak penyisihan grup Piala Presiden 2017. Di tiga tempat itu menjadi tugas dua asisten pelatih, Bima Sakti dan Eduardo Perez.

 

Video Populer

Foto Populer