Sukses


Debut di Bali United, Irfan Bachdim Dapat Sambutan Meriah

Bola.com, Gianyar - Irfan Haarys Bachdim menjalani debut bersama Bali United FC pada duel lanjutan babak penyisihan Grup 4 Piala Presiden 2017. Irfan diturunkan sejak menit pertama dalam laga melawan Pusamania Borneo FC, Senin (13/2/2017) di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar.

Irfan menjadi pemain yang paling ditunggu-tunggu oleh suporter Bali United, yakni Semeton Dewata maupun  suporter lain yang tergabung dalam Northside Boys (tribune utara), maupun yang berada di tribune timur dan selatan. Saat nama Irfan dibacakan oleh MC sebagai starter, ribuan fans Bali United langsung memberikan tepuk tangan.

Irfan yang mengenakan nomor punggung 10 dalam kondisi fit setelah dibekap cedera saat menjalani pemusatan latihan Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2016. Akibat cedera itu, Irfan gagal memperkuat skuat Garuda dan harus absen selama beberapa bulan.

Soal debut Irfan, asisten pelatih Bali United Eko Purjianto mengatakan sang pemain tidak mengalami kendala apapun dalam pemulihan kondisi fisik. Itu sebabnya ia diturunkan sejak menit awal untuk menjadi tandem Yabes Roni Malaifani.

"Dia punya kemauan besar untuk segera menjalani debut di Bali United. Kondisinya fit dan dalam berlatih dia juga sudah adaptasi," kata Eko.

Bagi Bali United, daya tarik Irfan tak hanya dari sisi teknis. Mantan pemain Consadole Sapporo mampu mendatangkan harapan baru di kalangan suporter. Para suporter memang sudah menanti kedatangan Irfan untuk musim ini.

Para suporter berharap Irfan tampil menjadi bintang Bali United dan menularkan ilmu kepada rekan-rekannya, khususnya pemain muda.

"Kemampuan Irfan sudah terlihat berbeda walaupun saat latihan. Kalau kami berharap dia memberikan kontribusi maksimal dan menyatu dengan tim. Kami para fans akan setia mendukung pemain, baik itu Irfan atau yang lain," ucap salah satu fans Bali United, Ketut Indra. 

 

 

Video Populer

Foto Populer