Sukses


Widodo C Putro Beri Terapi Khusus untuk Ichsan Kurniawan

Bola.com, Kuta - Gelandang Sriwijaya FC, Ichsan Kurniawan, masih menjalani terapi untuk memulihkan cedera ACL Anterior Cruciate Ligament). Kondisi Ichsan saat diperkirakan baru mencapai 70 persen sehingga belum mengikuti latihan seperti pemain lainnya.

Pelatih Sriwijaya FC, Widodo C. Putro memberikan terapi khusus kepada Ichsan. Widodo memberikan pemahaman kepada Ichsan, bahwa pemulihan cedera memang membutuhkan waktu dan kesabaran.

"Yang saya tegaskan kepada Ichsan adalah, walaupun dia absen dalam waktu yang cukup lama, itu bagian dari tahapan dan karier dia tidak akan berhenti," kata Widodo.

Akibat cedera tersebut, Ichsan mengubur impian bergabung Timnas Indonesia di Piala AFF 2016. Widodo menambahkan, sejak saat itu, ia merasa perlu memberikan semangat kepada mantan gelandang Timnas U-19.

"Saya bicara kepada Ichsan, tidak menjadi masalah ketika kesempatan bergabung timnas kandas akibat cedera. Banyak pemain yang sudah mengalami kejadian serupa," tutur striker legendaris Timnas Indonesia itu.

Bagi Widodo, saat ini yang terpenting bagi anak buahnya itu adalah faktor mental selama menjalani pemulihan. Maklum, selama menjalani terapi, pemain bisa merasakan bosan, apalagi melihat rekan-rekannya bertanding.

Oleh sebab itu, kunci untuk penyembuhan Ichsan dan kembali ke performa terbaik adalah kesabaran. "Dalam proses pemulihan, pemain juga menghadapi trauma, oleh sebab itu kami di tim pelatih, terutama fisioterapis tetap sabar dan tidak diburu waktu untuk segera memulihkan kondisinya," kata Widodo C. Putro.

Video Populer

Foto Populer