Sriwijaya FC Gaet 3 Pemain Eks Timnas Indonesia U-19

Oleh Wiwig PrayugiRiskha Prasetya pada 14 Feb 2017, 19:41 WIB
Diperbarui 14 Feb 2017, 19:41 WIB
Maldini Pali
Maldini Pali saat membela PSM Makassar pada Trofeo Persija di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta. (Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Kuta - Sriwijaya FC mendatangkan tiga mantan pemain Timnas Indonesia U-19. Mereka adalah Maldini Pali, Hendra Sandi Gunawan, dan Indra Permana. Tiga pemain tersebut langsung bergabung tim dan menyusul ke Bali pada Selasa (14/2/2017) malam.

Sekretaris Sriwijaya FC, Achmad Haris mengatakan, perekrutan tiga pemain tersebut untuk mengantisipasi regulasi yang ditetapkan pada Liga 1, di mana klub harus memiliki lima pemain di bawah 23 tahun.

Tim Laskar Wong Kito juga berjaga-jaga apabila pemain muda mereka dipanggil Timnas Indonesia U-22. Seperti diketahui, pada laga melawan Barito Putera, dua pemain muda SFC masuk daftar yang dipantau Luis Milla, untuk diproyeksikan ke skuat Timnas SEA Games 2017.

"Jumlah pemain di bawah 23 tahun di SFC kurang ideal karena bila ada yang dipanggil timnas dan cedera kuota masih kurang, jadi manajemen memutuskan menambah tiga lagi," kata Haris.

Saat ini ada delapan pemain U-23 di Sriwijaya FC. Lima pemain, Zalnando, Rudolof Yanto Basna, Slamet Budiono, Dikri Yusron Afafa, dan Reza Erlangga.

Zalnando dan Yanto Basna ada kemungkinan mengikuti seleksi timnas, sementara Ichsan Kurniawan masih menjalani pemulihan cedera, dan dua pemain lain berposisi kiper.

Dengan bergabungnya tiga pemain ini, Sriwijaya FC kini memiliki 30 pemain dan 10 di antaranya pemain U-23. "Kami fokus mencari bek kiri untuk melapisi Zalnando bila dia dipanggil timnas," ucap Abdul Haris.