Sukses


Alasan Robert Alberts Parkir Arthur Irawan saat PSM Jajal Persiba

Bola.com, Makassar - Robert Rene Alberts mewujudkan janjinya dengan menurunkan skuat terbaik saat PSM Makassar menghadapi Persiba Balikpapan pada laga terakhir Grup 3 Piala Presiden 2017 di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (17/2/2017). Menariknya komposisi skuat yang diboyong ke Kota Kembang tanpa menyertakan Arthur Irawan.

Menghadapi Persiba, Robert memboyong 18 pemain ke Bandung. Dari daftar nama yang diterima Bola.com, Rabu (15/2/2017) malam, ada sejumlah nama-nama beken di setiap posisi.

Di lini belakang ada duet Hamka Hamzah-Steven Paulle sebagai bek sentral. Di sektor tengah ada figur jangkar andalan Raphael Maitimo. Rasyid Bakri dan Wiljan Pluim yang absen saat PSM dikalahkan Persela 1-2, bakal kembali beraksi bersama Rizky Pellu.

Di barisan penyerang, pasca pencoretan Pouya Hosseini, Robert kemungkinan menduetkan Titus Bonai dengan Ferdinand Sinaga sebagai andalan untuk menjebol gawang lawan. 

Pelatih asal Belanda itu pun menegaskan, PSM akan memburu kemenangan atas Persiba. "Saya akan tekankan ke pemain untuk tampil dengan kemampuan terbaik. Partai melawan Persiba akan menjadi catatan saya untuk menentukan komposisi terbaik pada Liga 1 nanti," kata Robert.

Di sisi lain, dalam daftar skuat yang diboyong ke Bandung, tidak ada nama Arthur Irawan yang
ternyata berstatus seleksi di PSM. Pemain yang sempat berkiprah di klub Spanyol, Espanyol B, dipastikan absen saat duel kontra Persiba.

"Kondisi Arthur belum siap untuk tampil di Piala Presiden 2017. Dia butuh waktu untuk mengembalikan kondisi dan sentuhannya," jelas Roberts.

Penjelasan Robert juga ditujukan kepada Syamsul Chaeruddin dan Rahmat Syamsuddin yang tidak terangkut ke Bandung. "Ini hanya satu partai. Saya masih punya banyak waktu untuk  mempersiapkan tim. Lagipula jadwal Liga 1 belum jelas sampai sekarang," tutup Robert Rene Alberts.

Daftar Skuat PSM

Kiper: Rivky Mokodompit, M. Syaiful

Belakang: Zulkifli Syukur, Steven Paulle, Hamka Hamzah, Reva Adi Utama, Fathur Rahman, Ardan Aras

Tengah: Rasyid Bakri, Asnawi Mangkualam, Raphael Maitimo, Rizki Pellu, Willem Jan Pluim, Muhammad Arfan

Depan: Ghozali Siregar, Ridwan Tawainella, Titus Bonai, Ferdinand Sinaga

Pelatih: Robert Rene Alberts

Asisten Pelatih: Bahar Muharram

Pelatih Kiper: Herman Kadiaman

Video Populer

Foto Populer