Sukses


Ini Target Timnas Putri Indonesia U-16 di Piala AFF 2017

Bola.com, Solo - Piala AFF U-16 putri tahun 2017 ini jadi yang pertama diikuti Timnas Indonesia. Hal ini lantaran baru dalam edisi tahun ini PSSI memutuskan mengirim timnas ke turnamen di wilayah Asia Tenggara itu. 

Lantaran jadi keikutsertaan yang pertama, target yang dibidik tidak muluk-muluk. Pelatih Timnas putri Indonesia U-16, Rully Nere, mengungkapkan target yang diberikan kepadanya.

"Karena baru pertama kali ikut, target kami lebih pada memberikan kesempatan bertanding lebih banyak kepada para pemain dan juga memberi mereka pengalaman," kata Rully.

Rully menambahkan, dengan keikutsertaan Timnas putri Indonesia di Piala AFF U-16, diharapkan mampu makin menyemarakkan perkembangan sepak bola putri di Tanah Air. 

Piala AFF U-16 2017 putri akan dipertandingkan di Vientiane, Laos, pada 8-20 Mei 2017. Dengan keikutsertaan Indonesia, jumlah peserta menjadi 10 negara, yang lantas dibagi dalam dua grup.

Indonesia tergabung di Grup B bersama Singapura, Filipina, Kamboja, dan Timor Leste. Sedangkan Grup A dihuni Malaysia, Myanmar, Laos, Vietnam, dan Thailand.

Bicara soal lawan di Grup B, Rully Nere menjelaskan bila kekuatan para peserta hampir seimbang. "Kekuatan di Grup B cukup merata. Menurut saya, satu-satunya negara di ASEAN yang memiliki level berbeda hanyalah Thailand. Thailand sudah dua level di atas negara lain di ASEAN," tutur mantan pelatih PSBS Biak itu.

Rully Nere akan menyeleksi calon pemain untuk Timnas putri Indonesia U-16 dalam invitasi sepak bola putri yang digelar di Jepara, Jawa Tengah, 8-16 Maret 2017.

Rully akan memilih 22-24 pemain yang akan diseleksi lagi dalam pemusatan latihan di Lubuk Linggau, Sumatra Selatan, mulai 21 Maret 2017. "Nanti yang akan dibawa ke Laos hanya 20 pemain. Kami berangkat pada 4 Mei 2017," kata Rully.

 

Video Populer

Foto Populer