Sukses


Skuat Minimalis, Arema Hanya Bawa 1 Striker ke Padang

Bola.com, Malang - Arema FC mengurangi jumlah pemainnya saat semifinal leg pertama Piala Presiden di kandang Semen Padang (2/3/2017). Dalam lawatan kali ini, hanya 18 pemain yang diboyong ke padang.

Padahal biasanya sekali laga tandang, Singo Edan membawa 20 pemain. Namun pengurangan pemain ini bukan sebagai efisiensi. Tapi karena jarak leg pertama dan kedua hanya tiga hari, sehingga Arema hanya membawa pemain sesuai kebutuhan. Sisanya fokus untuk rekondisi dan persiapan di Malang.

"Kami bawa pemain yang sesuai kebutuhan away di Padang," kata pelatih Arema Aji Santoso.

Yang menarik, dalam 18 daftar pemain ke Padang, hanya Cristian Gonzales striker yang dibawa. Sunarto dan Dedik Setiawan yang sebelumnya dibawa ke Solo untuk fase perempat final, ditinggal di Malang.

"Artinya bukan karena kami ingin bertahan. Nanti bisa dilihat di pertandingan strategi yang akan kami tampilkan," tegas Aji.

Sementara untuk pengganti Ferry Aman Saragih yang menerima kartu merah pada laga sebelumnya, Arema membawa pemain muda Oky Derry. Tapi untuk gelandang, masih banyak pemain senior, seperti Ahmad Bustomi, Adam Alis dan Fellipe Bertoldo.

Untuk pemain U-22, Arema tidak melakukan perubahan. Tetap empat pemain yang masuk dalam rombongan. Mereka adalah Junda Irawan, Bagas Adi Nugraha, Hanif Sjahbandi, dan Nasir. "Kami yakin komposisi ini bisa membuat Arema tampil bagus di Padang," jelas mantan pelatih Persela Lamongan ini.

Rombongan Arema akan berangkat dari Malang menuju Padang pada Selasa (28/2/2017). Mereka menggunakan penerbangan dari Malang menuju Jakarta kemudian dilanjutkan ke Padang.

"Pemulihan setelah perempat final kemarin memang pendek. Jadi tidak sempat latihan di Malang. Mungkin hanya sekali persiapan di Padang," imbuh Aji.

Berikut daftar 18 pemain yang dibawa Arema FC ke Padang:
Kiper: Kurnia Meiga, Dwi Kuswanto
Belakang: Beny Wahyudi, Syaiful Indra, Arthur Cunha, Bagas Adi Nugroho, Ahmad Alfarizi, Junda Irawan
Tengah: Esteban Vizcarra, Fellipe Bertoldo, Adam Alis, Ahmad Bustomi, Oky Derry, Arif Suyono, Dendi Santoso, Nasir, Hanif Sjahbandi
Depan: Cristian Gonzales

Video Populer

Foto Populer