Sukses


Pemain Timnas U-22 Tak Diminta Adaptasi Gaya Bermain Luis Milla

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla mengungkapkan proses adaptasi yang akan berlangsung di tim asuhannya akan berbeda dengan pandangan banyak orang. Pelatih asal Spanyol itu menegaskan tim pelatih yang akan beradaptasi dengan gaya bermain para pemain Tim Garuda Muda.

Hal itu diungkapkan Milla setelah menggelar seleksi tahap kedua pada hari pertama yang diikuti 26 pemain, di mana 11 pemain yang baru di Lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Selasa (28/2/2017). 

Milla menegaskan ia tidak meminta para pemain beradaptasi dengan gaya permainan yang akan diterapkannya. "Saya sudah tegaskan kepada para pemain, kami akan bermain cepat. Namun, saya juga sudah menegaskan bahwa yang akan beradaptasi itu adalah para pelatih. Jadi bukan pemain yang beradaptasi dengan permainan saya," ujar Milla.

Demi beradaptasi dengan permainan yang dimiliki oleh para pemain muda Indonesia, Milla mengakui tujuan seleksi pemain yang dilakukannya bukan hanya mencari pemain yang cerdas dan punya kemampuan seperti yang pernah diungkapkannya. Namun, juga mengenal bagaimana permainan pemain Indonesia.

"Tujuan latihan yang kami lakukan dalam tiga hari ini adalah saya ingin melihat permainan para pemain dari dekat. Sementara untuk jangka panjang, saya ingin melihat para pemain memaksimalkan gaya permainan mereka dan menyatukannya satu sama lain," ujar pelatih asal Spanyol itu.

Luis Milla akan melakukan tiga tahap seleksi Timnas Indonesia U-22. Setelah seleksi tahap kedua, Milla akan kembali menggelar pemusatan latihan di Karawaci pada 7 sampai 9 Maret 2017.

Video Populer

Foto Populer