Sukses


Milla: Evan Dimas Kelelahan, Yanto Basna Siap Ikut Latihan

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-22, Luis Milla, mengungkapkan alasannya mengistirahatkan dua pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas Darmono dan Putu Gede Juni Antara, tetapi tetap membiarkan bek Sriwijaya FC, Yanto Basna menjalani seleksi dalam hari pertama seleksi tahap kedua yang digelar di Sekolah Pelita Harapan Karawaci, Selasa (28/2/2017).

Dalam hari pertama seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22, Evan Dimas dan Putu Gede hanya mengikuti dua sesi latihan awal dan kemudian beristirahat di pinggir lapangan saat para pemain melakukan mini game. Menurut informasi yang didapatkan dari Dokter Timnas Indonesia, Syarief Alwi, kedua pemain Bhayangkara FC itu masih dalam kondisi kelelahan usai membela klubnya di perempat final Piala Presiden 2017, Minggu (26/2/2017).

Namun, dua pemain Sriwijaya FC, Zalnando dan Yanto Basna, yang juga bermain untuk klubnya pada hari yang sama tetap mengikuti seleksi. Bahkan Yanto Basna baru saja mengalami cedera hidung yang cukup parah saat berbenturan dengan striker Arema FC, Cristian Gonzales pada pertandingan perempat final Piala Presiden 2017.

Milla menjelaskan Evan Dimas dan Putu Gede saat datang bergabung ke Karawaci pada Senin (27/2/2017) memang dalam kondisi kelelahan. Sementara, Yanto Basna memperlihatkan keinginan kuat untuk tetap menjalani seleksi bersama Timnas Indonesia U-22.

Pemain Bhayangkara FC, Evan Dimas dan Putu Gede Juni Antara, tampak menonton rekan-rekannya saat seleksi Timnas Indonesia U-22 di Lapangan SPH Karawaci, Banten, Selasa (28/2/2017). (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

"Bhayangkara FC bermain sangat intens di pertandingan Piala Presiden 2017. Kami melihat Putu dan Evan juga bermain maksimal dalam pertandingan tersebut. Saat datang ke sini, mereka terlihat kelelahan. Kami pun tidak ingin kelelahan yang mereka alami akan berlanjut menjadi cedera jika mereka tetap berlatih," ujar Milla di Karawaci, Selasa (28/2/2017) siang.

"Sementara untuk Yanto Basna, kemarin kami sudah bertemu dengannya. Kami berbicara dengannya dan dia katakan siap mengikuti seleksi. Setiap kali akan berlatih kami pasti bertanya kepada pemain terkait kesiapan mereka untuk mengikuti sesi latihan," lanjut pelatih asal Spanyol itu.

Milla memberikan menu latihan umpan pendek cepat dan skema serangan dari sisi sayap di hari pertama seleksi tahap kedua Timnas Indonesia U-22. Mantan pelatih Timnas Spanyol U-21 itu pun cukup puas dengan permainan yang diperlihatkan oleh Saddil Ramdani dkk.

Video Populer

Foto Populer