Sukses


Arthur Cunha Akui Harus Kerja Lebih Keras Redam Sang Sahabat

Bola.com, Malang - Di luar lapangan, bek Arema FC, Arthur Cunha da Rocha, dan Marcel Sacramento (striker Semen Padang) adalah sahabat. Keduanya sama-sama berasal dari Brasil.

Ketika rombongan Arema satu pesawat dengan Semen Padang menuju Malang dari Padang selepas menjalani leg pertama semifinal Piala Presiden 2017, keduanya selalu bersama saat menunggu pesawat di bandara.

"Kami datang ke Indonesia di musim yang sama. Dari negara yang sama juga. Jadi kami berteman," kata Arthur.

Namun ketika di dalam lapangan, kedua pemain itu harus saling mematikan. Dalam leg pertama semifinal Piala Presiden di Padang (2/3/2017) mereka sudah berduel. Marcel sementara unggul karena sukses mencetak gol tunggal kemenangan timnya.

Namun, keduanya kini akan berduel lagi dalam leg kedua di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017). "Marcel striker bagus. Saya harus kerja lebih keras untuk menghadapinya," ujar bek 27 tahun itu.

Meski pada leg kedua Arema bermain di kandang sendiri, tetap saja bukan hal mudah untuk menghentikan laju Marcel. "Kami juga cukup lelah dengan jadwal yang pendek dalam semifinal," lanjut mantan pemain Mitra Kukar itu.

Sebenarnya, Arthur bisa mengawal Marcel dengan baik di Padang. Sebab, gawang Arema kebobolan hanya lewat tendangan penalti. "Saya sudah tahu karakter dia bermain," lanjutnya.

Marcel merupakan striker dengan skill dan akurasi tendangan bagus. Itu sebabnya dalam Piala Presiden sementara dia jadi top scorer dengan lima gol.

Sejak tahun lalu, dia masuk dalam striker paling subur. Di Torabika Soccer Championships (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, Marcel merupakan runner-up pencetak gol terbanyak dengan 21 gol. Kini dia juga jadi kapten tim Semen Padang.

Itulah mengapa, wajar bila Arthur merasa kerja lebih berat untuk menghentikan pergerakan Marcel. Meski dari segi postur, sebenarnya Arthur Cunha lebih ideal untuk duel karena dia lebih tinggi sedangkan Marcel Sacramento terlihat agak tambun tetapi sangat kuat ketika menahan bola.

 

Video Populer

Foto Populer