Sukses


Pemain Muda Arema di Timnas U-22 Dapat Wejangan dari Aji Santoso

Bola.com, Karawaci - Dua pemain Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Nasir, mengikuti seleksi tahap ketiga Timnas Indonesia U-22. Pelatih Arema, Aji Santoso, sempat menitipkan pesan untuk Nasir agar lepas dari tekanan saat mengikuti seleksi.

Nasir, yang merupakan salah satu dari tiga pemain Arema yang mendapatkan panggilan untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22.

Pemain muda berusia 21 tahun yang merasa kemampuannya semakin terasah sejak bergabung dengan Arema FC mengaku mendapatkan pesan dari Aji Santoso saat hendak bergabung dengan seleksi Timnas Indonesia.

"Saya mendapatkan pesan dan masukan dari Coach Aji agar mengikuti seleksi secara maksimal. Ia meminta saya untuk mengikuti seleksi dengan maksimal dan pantang pesimistis dalam menghadapi tekanan," ujar Nasir saat ditemui di penginapan pemain Timnas Indonesia U-22 di Karawaci, Banten.

Keberhasilan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22 diakui Nasir tak lepas dari regulasi penggunaan pemain muda yang akan diterapkan oleh PSSI di Liga 1 2017, dengan Piala Presiden 2017 sebagai ajang uji coba regulasi.

PSSI menetapkan agar klub level Liga 1 untuk memiliki minimal lima pemain di bawah usia 23 tahun. Bahkan tiga dari lima pemain harus dimainkan oleh klub selama minimal 45 menit saat Piala Presiden 2017 berlangsung.

"Regulasi pemain muda minimal 5 orang sangat membantu saya. Dengan begitu, saya jadi memiliki lebih banyak kesempatan untuk bermain," ujar pemain yang direkrut Arema dari Madura United U-21 itu.

Selama tiga tahap seleksi Timnas Indonesia U-22, tiga pemain Arema mendapatkan panggilan dari Luis Milla. Nasir dan Hanif dipanggil mengikuti seleksi pertama dan ketiga.

Sementara itu, satu pemain Arema lainnya, Bagas Adi Nugroho, yang juga dipanggil di seleksi tahap pertama batal ikut di selekso tahap ketiga karena cedera yang ia alami pada leg pertama semifinal Piala Presiden 2017.

Video Populer

Foto Populer