Sukses


Teerasil Dangda Menuju Gol ke-100 di Liga Thailand

Bola.com, Bangkok - Salah satu striker ternama di sepak bola Asia Tenggara, Teerasil Dangda, di ambang pencapaian spektakuler dalam karier profesionalnya. Teerasil Dangda memburu dua gol lagi untuk menggenapi jumlah golnya di liga Thailand menjadi 100.

Saat ini, Teerasil Dangda sudah mengoleksi 99 gol sejak debutnya di kasta teratas liga Thailand, delapan tahun lalu. Sebenarnya, bintang Muang Thong United dan timnas Thailand itu sudah melesakkan 100 gol.

Namun, satu gol yang dicetak pada 2013 saat Muang Thong mengalahkan Si Sa Ket 2-1, tidak dihitung lantaran hasil pertandingan itu dibatalkan oleh pengadilan administratif provinsi atas dasar hukum.

"Saya tidak pernah membayangkan bila suatu hari saya bisa mencetak hingga 98 gol. Apakah saya akan mampu mencapai gol ke-100 dalam dua pertandingan Muang Thong selanjutnya melawan Pattaya United dan Nakhon Ratchasima, tak seorang pun tahu," ujar Teerasil Dangda seperti dikutip dari Bangkok Post, Rabu (8/3/2017).

Bangkok Post menulis pencapaian gol ke-100 yang bisa jadi segera digapai Teerasil Dangda, merupakan hal spesial karena prestasi itu terbilang jarang dimiliki pemain lokal Thailand di liga domestik. 

Saat ini Muang Thong United ada di puncak klasemen Thai League 1 2017 dengan koleksi poin 12 dari empat pertandingan, unggul dua poin dari Chiang Rai dan Buriram yang ada di posisi kedua dan ketiga.

Sepak terjang Teerasil Dangda cukup dikenal publik sepak bola Indonesia. Apalagi bila bukan karena ketajamannya saat membela timnas Thailand, yang kerap berhadapan dengan Timnas Indonesia.

Terakhir, penggemar sepak bola di Indonesia tentu masih ingat gol-gol yang dijaringkan striker 28 tahun itu ke gawang Tim Garuda di Piala AFF 2016. Pada penyisihan Grup A, tiga gol Teerasil Dangda merobek gawang Kurnia Meiga. Tim Garuda pun takluk dengan skor 2-4.

Kemudian partai leg pertama final, Teerasil Dangda lagi-lagi mencetak gol ke gawang Indonesia. Gol itu jadi gol tunggal Thailand karena Timnas Indonesia menang 2-1 pada duel yang berlangsung di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor itu.

Di sisi lain, sekarang Teerasil Dangda masih tercecer dalam daftar pencetak gol terbanyak di Thai League 1 2017. Striker yang pernah bermain di La Liga dengan membela Almeria itu dari empat pertandingan Muang Thong United baru mengemas dua gol, tertinggal tiga gol dari Bajram Nebihi (Udon MNT), Jakson Avelino (Buriram United) yang masing-masing sudah mencetak lima gol.

Gol terakhir di Thai League 1 2017 dicetak Teerasil Dangda saat Muang Thong United menang 3-0 dalam laga tandang atas Pattaya United, Rabu (8/3/2017) malam. Pada laga kelima Muang Thong itu Teerasil Dangda menyumbang satu gol.

 

Video Populer

Foto Populer