Sukses


Wawan Hendrawan Akui Piala Presiden 2017 Mengangkat Namanya

Bola.com, Bogor - Kiper Pusamania Borneo FC di Piala Presiden 2017, Wawan Hendrawan, tampil mengesankan sepanjang Piala Presiden 2017 dan berhasil mengantarkan timnya mencapai pertandingan puncak yang akan digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Minggu (12/3/2017). Wawan Hendrawan mengakui bila Piala Presiden 2017 membantunya bersinar.

Wawan direkrut Ricky Nelson ke Pusamania Borneo FC karena pelatih muda itu merasa timnya butuh kiper berpengalaman. Dua kiper muda Borneo FC, Gianluca Claudio Pandeynuwu dan Gary Anggrana Setiawan, dinilai butuh waktu untuk mendapatkan pengalaman. Wawan lantas membayar kepercayaan Ricky Nelson dengan tampil luar biasa dan hanya kebobolan tiga gol hingga pertandingan final.

Nama Wawan Hendrawan langsung melesat, bahkan dianggap menjadi man of the match dalam pertandingan leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 melawan Persib. Borneo FC akhirnya ke final lewat drama adu penalti.

Sebelumnya, di partai perempat final, Wawan juga jadi pahlawan dengan menepis penalti Fachrudi Wahyudi Arya,nto. Seperti diketahui partai Borneo FC vs Madura United di Stadion Manahan, Solo (25/2/2017), harus diakhiri dengan adu penalti. 

"Kenyataannya memang seperti itu, saya terangkat melalui turnamen ini. Saya vakum bermain selama dua tahun terakhir. Saya baru mulai aktif lagi di Piala Presiden kali ini," ujar pengagum kiper timnas Jerman, Manuel Neuer, ini kepada Bola.com di Bogor, Kamis (9/3/2017)

Kecemerlangan Wawan Hendrawan diakui Ricky Nelson. Sang pelatih melihat Wawan merupakan salah satu dari tiga pemain penting timnya di Piala Presiden 2017. Momentum ini bisa jadi batu loncatan agar Wawan bisa naik ke tim utama Borneo FC. Wawan menimpali dengan menegaskan akan berusaha keras sembari berdoa.

"Harapan untuk ke tim utama pasti ada karena memang tujuannya bukan hanya di turnamen ini. Tujuannya adalah bisa ikut di kompetisi resmi nanti. Saya akan berusaha, let it flow. Yang penting tetap berusaha, bekerja keras, dan tentunya berdoa. Insha Allah dengan melakukan itu semua, ke depannya semua akan baik. Intinya saya akan memberikan yang terbaik untuk tim yang saya bela," ungkap Wawan.

Laga final Piala Presiden 2017 akan jadi ajang yang sangat menentukan bagi Wawan. Ia dan juga man of the match di laga semifinal leg kedua lainnya, Cristian Gonzales, akan berhadapan langsung dalam pertandingan yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong itu.

Cristian Gonzales sukses mencetak lima gol untuk Arema FC ke gawang Semen Padang di leg kedua semifinal Piala Presiden 2017 yang digelar di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Minggu (5/3/2017).

 

Video Populer

Foto Populer