Atep Akui Kehadiran Bobotoh Jadi Motivasi Persib untuk Menang

Oleh Benediktus Gerendo Pradigdo pada pada 11 Mar 2017, 23:15 WIB
Persib Bandung

Bola.com, Cibinong - Penentu kemenangan Persib Bandung di laga perebutan tempat ketiga Piala Presiden 2017, Atep Rizal, merasa cukup puas dengan kemenangan yang diraih Persib atas Semen Padang di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Sabtu (11/3/2017).

Atep merasa kemenangan atas Semen Padang ini berkat kehadiran Bobotoh di Pakansari, yang sudah melupakan kekalahan di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung (5/3/2017).

Persib berhasil menjadi tim peringkat ketiga Piala Presiden 2017 setelah menang tipis 1-0 atas Semen Padang. Gol tunggal Persib Bandung dicetak oleh Atep pada menit ke-33 melalui tembakan first time usai mendapatkan umpan dari Dedi Kusnandar.

Menjadi penentu kemenangan, Atep tidak ingin bicara soal raihannya sendiri di pertandingan tersebut. Pemain yang akrab disapa Lord Atep itu justru menekankan Persib datang ke Pakansari untuk menang.

Ia pun mengakui kemenangan yang akhirnya dapat diraih itu tidak lepas dari peran Bobotoh yang tetap hadir di stadion meski sempat kecewa dengan kekalahan di Si Jalak Harupat.

"Kami datang dengan tekad memenangi pertandingan karena kami tahu menjadi tim peringkat ketiga lebih baik ketimbang menjadi tim peringkat keempat," ujar Atep usai pertandingan.

"Tentu masih ada rasa sakit dan kecewa di dalam benak kami karena kekalahan di pertandingan sebelumnya saat menjamu Borneo FC di kandang. Namun, kedatangan Bobotoh yang sudah melupakan kekalahan membuat kami termotivasi. Kami pun lebih bersemangat dan termotivasi untuk memberi yang terbaik," lanjutnya.

Gol tunggal Atep memastikan Persib Bandung menjadi tim peringkat ketiga Piala Presiden 2017. Persib Bandung akan menerima hadiah sebesar 1 miliar rupiah untuk prestasi mereka tersebut.