Febri Hariyadi Jadi Pemain Muda Terbaik Piala Presiden 2017

Oleh Wiwig Prayugi pada 12 Mar 2017, 22:20 WIB
Diperbarui 12 Mar 2017, 22:20 WIB
Febri Hariyadi
Febri Hariyadi, pemain muda terbaik Piala Presiden 2017. (Bola.com/Peksi Cahyo)

Bola.com, Cibinong - Pemain sayap Persib Bandung, Febri Hariyadi, meraih gelar pemain muda terbaik Piala Presiden 2017. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi salah satu dari banyak pemain muda yang tampil mengesankan dalam turnamen pramusim ini.

Febri menyingkirkan empat kandidat lain, yakni dua pemain Arema FC, Hanif Abdurrauf Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho, kemudian Terens Priska Owang Puhiri (Pusamania Borneo FC), dan rekan Febri di Persib, Gian Zola Nasrulloh. Keempat pemain itu masuk seleksi Timnas Indonesia U-22.

Atas prestasi ini, Febri mendapatkan hadiah uang tunai Rp 100 juta. Hadiah diterima sang pelatih, Djadjang Nurdjaman, yang memang hadir dalam laga final Piala Presiden 2017 untuk menerima medali peringkat ketiga yang diraih Persib Bandung.

Febri merupakan satu di antara tiga pemain muda Maung Bandung yang tampil menawan pada turnamen ini. Pada Piala Presiden 2017, pemain muda memang mendapat kesempatan tampil lebih banyak dengan regulasi yang diterapkan, yakni klub minimal menurunkan lima pemain muda dalam daftar susunan pemain dan tiga di antaranya wajib menjadi starter dengan menit bermain minimal 45.

Kesempatan yang diberikan oleh tim pelatih membuat pemain-pemain muda mendapat kesempatan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-22, termasuk Febri.

Pelatih Persib, Djadjang Nurdjaman, mengatakan Piala Presiden jadi ajang yang tepat untuk memaksimalkan pemain muda. Namun, untuk kompetisi, pemain muda harus tampil lebih konsisten lagi sehingga bisa bersaing dengan pemain senior.