Kado Hattrick dari Papito Cristian Gonzales buat Vanessa

Oleh Ario Yosia pada 12 Mar 2017, 22:46 WIB
Diperbarui 12 Mar 2017, 22:46 WIB
Cristian Gonzales
Vanessa Gonzales (kanan), dapat kado istimewa gol dan gelar juaradari ayahnya Cristian Gonzales. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Bola.com, Bogor - Kepuasan tiada tara dirasakan Cristian Gonzales seusai mencetak hattrick pada final Piala Presiden 2017 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kab. Bogor, Minggu (12/3/2017). Arema FC, tim yang dibelanya menang telak 5-1 atas Pusamania Borneo FC. Sukses ini menjadi kado indah buat putri bungsunya, Vanessa.

Gol-gol Gonzales ke gawang Tim Pesut Etam mempertegas dominasi El Loco (Si Gila) di ajang Piala Presiden 2017. Ia jadi top scorer dengan torehan 11 gol.

Gol-gol di laga final ia persembahkan buat anak keempatnya, Vanessa Gonzales, yang pada 27 Februari 2017 lalu merayakan ulang tahun ke-9.

Saat dijumpai Bola.com di kediamannya pada Rabu (8/3/2017), Gonzales mengungkapkan hasratnya memberi kado buat putrinya. "Semoga saya bisa mencetak gol sekaligus mengantar Arema menjadi juara. Gelar dan gol saya persembahkan buat putri cantik saya, Vanessa," ungkap Gonzales.

Sama seperti El Loco, Vanessa juga bercita-cita sebagai pesepak bola. Ia ingin jadi striker haus gol seperti ayahnya. "Sayang sepak bola wanita di Indonesia kurang berkembang. Sehingga Vanessa tidak bisa unjuk kemampuan," kata Eva Siregar, istri Cristian Gonzales.

Bola.com pada Kamis (9/3/2017) melihat secara langsung kemampuan Vanessa olah si kulit bundar. Ia mendampingi sang ayah menjalani syuting iklan di Lapangan Aji Santoso International Football Academy, Malang.

Cristian Gonzales dan putrinya Vanessa, kado indah ulang tahun. (Bola.com/Ario Yosia)

Dalam beberapa kali kesempatan Vanessa mengajak ayahnya bermain bola bareng. "Ayo Papito (papa) ayo coba tahan tendangan saya. Saya mau cetak gol seperti Papito," tutur Vanessa.

Sang putri sempat berujar, menagih janji Cristian Gonzales mencetak gol di final Piala Presiden 2017 melawan Pusamania Borneo FC. Ia belum puas dengan aksi sang ayah saat menjebol gawang Semen Padang selama tiga kali di semifinal leg kedua.

"Janji ya, Papito bikin gol lagi," kata Vanessa.

Cristian Gonzales mengangguk, seraya berujar: "Ya nanti saya bikin gol lagi buat kamu," ujar bomber gaek yang kini berusia 40 tahun.

Faktanya, striker berdarah Uruguay tersebut sukses menepati janjinya. Tiga gol yang bersarang ke kubu lawan menegaskan kalau Cristian Gonzales tetap merupakan salah satu striker terbaik yang dimiliki Indonesia. "Pelatih Timnas Indonesia, Luis Milla, harus memberi kesempatan kepada saya. Saya belum habis. Jangan lihat usia, tapi kemampuan," ucapnya dengan mimik penuh percaya diri.