Sukses


Cristian Gonzales Kembali Dilirik Timnas Indonesia

Bola.com, Malang - Piala Presiden 2017 menjadi bukti striker Arema FC, Cristian Gonzales belum habis setelah menggondol gelar top skorer dengan mencetak 11 gol. Pencapaian ini ternyata membuat pintu ke Timnas Indonesia kembali terbuka.

Bahkan, pelatih Tim Merah Putih, Luis Milla dikabarkan sudah melakukan komunikasi dengan penyerang berjuluk El Loco tersebut. "Sebenarnya setelah mencetak lima gol saat leg kedua semifinal Piala Presiden, tim pelatih timnas senior ingin bertemu langsung. Kemarin waktu final akhirnya bisa bertemu," kata Eva Gonzales, istri sekaligus manajer Gonzales.

Gonzales pun percaya diri bisa tetap konsisten memperlihatkan ketajamannya dalam membobol gawang lawan. Usianya yang kini 40 tahun dianggap bukan halangan untuk mengukir prestasi, termasuk bersama Timnas Indonesia.

"Saya realistis saja. Banyak orang bicara usia tetapi saya jawab di lapangan. Kalau timnas masih percaya tentu saya siap," kata Gonzales.

Gonzales terakhir kali memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2014. Setelah itu, pemain naturalisasi berdarah Uruguay ini tidak pernah lagi dipanggil ke Timnas Indonesia. Meski sempat kecewa, Gonzales memilih fokus membela Arema. "Saya mencetak gol karena bantuan Tuhan juga. Kadang ada bola liar mengarah ke saya," ia menuturkan.

Sebenarnya, selama empat musim bersama Arema, Gonzales selalu jadi pencetak gol terbanyak Tim Singo Edan. Namun dalam kompetisi resmi, pemain yang mengawali kariernya di Indonesia bersama PSM masih belum bisa meraih gelar top skorer.

Meski Piala Presiden hanya turnamen pramusim, namun gelar pemain tersubur yang didapat Gonzales cukup bergengsi. Hal itu pula yang membuat Gonzales kabarnya kembali dilirik Timnas Indonesia.

Hanya saja, striker Arema tersebut masih belum mengetahui kapan Timnas Indonesia menggelar pemusatan latihan karena Luis Milla sibuk mempersiapkan Timnas Indonesia u-22 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2017.

 

 

 

 

Video Populer

Foto Populer