Arema Tetapkan Dua Jadwal Latihan Setelah Juara Piala Presiden

Oleh Iwan Setiawan pada 15 Mar 2017, 21:15 WIB
Diperbarui 15 Mar 2017, 21:15 WIB
Arema Cronus
Arema FC akan memulai latihan setelah meraih gelar Piala Presiden 2017 pada Jumat (17/3/2017).(Bola.com/Nicklas Hanoatubun)

Bola.com, Malang - Tim pelatih Arema FC memberikan waktu istirahat kepada para pemain setelah meraih gelar Piala Presiden 2017. Meski diliburkan, tim pelatih Tim Singo Edan tetap membekali Cristian Gonzales dan kawan-kawan dengan dua jadwal latihan yang berbeda.

Pemain asal Malang bisa mengikuti latihan pada Jumat (17/3/2017). Sedangkan pemain dari luar Malang maupun pemain asing baru akan berlatih pada 20 Maret 2017. "Mungkin ada turnamen atau uji coba setelah ini, tetapi kami memberikan waktu istirahat sejenak kepada pemain untuk istirahat," kata Aji Santoso, pelatih Arema.

"Seperti biasa, program latihan pemain lokal lebih awal karena mereka tinggal di sini. Latihan lengkap baru berlangsung pada pekan depan," ia melanjutkan.

Pemain lokal Malang biasanya meminta latihan lebih awal karena mereka juga tak terganggu dengan agenda latihan. Apalagi, tempat tinggal mereka tidak jauh dengan tempat latihan Arema.

Sedangkan pemain luar Malang menggunakan waktu istirahat untuk berlibur. Stopper asal Brasil, Arthur Cunha memilih liburan bersama anak dan istrinya ke Pulau Dewata Bali.

Hal yang sama juga akan dilakukan top skorer Piala Presiden 2017, Cristian Gonzales. Bersama keluarganya dia akan merayakan keberhasilan jadi juara Piala Presiden di Bali. "Kebetulan putri kami Vanessa, ingin pergi ke Bali," kata manajernya, Eva Gonzales.

Sementara pemain muda Arema seperti Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir pergi ke Jakarta untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-22. "Meski liburan, kami harap pemain di luar Malang tetap menjaga kondisinya sehingga tidak turun terlalu drastis," ucap Aji.