Sukses


George dan Jack Brown Banjir Dukungan sebelum Seleksi Timnas

Bola.com, Jakarta - PSSI memberikan kesempatan pada pemain muda Indonesia yang berada di luar negeri untuk mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 pada 6-10 April 2017. Sebanyak 12 pemain Indonesia yang bermukim di luar negeri sudah dipanggil untuk mengikuti seleksi, termasuk kakak-beradik George dan Jack Brown yang tinggal di Inggris.

Kepada Bola.com, ibunda pesepak bola kakak beradik itu, Indah Brown, memastikan kedua putranya itu tidak akan membuang kesempatan dengan datang memenuhi panggilan seleksi. 

Bahkan George dan Jack akan bertolak ke Tanah Air dengan membawa modal semangat karena mendapatkan dukungan penuh dari para pelatih yang selama ini menempa mereka.

"Saya pikir bermain untuk Timnas Indonesia adalah kesempatan yang terlalu sayang untuk dilewatkan. Bila kesempatan itu datang untuk saya, tentu saya akan bermain untuk timnas," kata Glenn Robson, pelatih George dan Jack, seperti dituturkan Indah.

Glenn Robson menambahkan bila ia meyakini kedua pesepak bola muda itu memiliki potensi besar untuk jadi pesepak bola profesional di masa mendatang. 

Pelatih di sekolah di mana kakak beradik itu menempuh pendidikan, Brentwood School, juga memberikan dukungan untuk George dan Jack.

"Direktur Sepak Bola di Brentwood School, Mr. Wignall, bangga George dan Jack diundang seleksi Timnas Indonesia. Bahkan bila George dan Jack lolos seleksi dan benar bisa bermain untuk Timnas Indonesia, mereka dengan gembira akan memajang jersey Timnas Indonesia di sekolah sebagai penanda," ungkap Indah menirukan ucapan sang pelatih.

Rencananya, George dan Jack Brown akan tiba di Indonesia pada Senin (27/3/2017). Keduanya sengaja datang lebih awal ke Jakarta untuk beradaptasi dengan cuaca terkini. Seperti diketahui, London baru saja melewati musim dingin dan saat ini cuaca di sana juga masih terbilang dingin. Berbeda dengan Jakarta yang belakangan justru panas karena adanya fenomena Equinox.

Meski begitu, Indah menjelaskan baik George maupun Jack tidak akan terkendala cuaca karena pada dasarnya kedua putranya itu sudah terbiasa dengan berbagai kondisi cuaca.

"Insya Allah mereka terbiasa karena tiap liburan musim panas kami pulang ke Indonesia dan latihan sepak bola di Jakarta. Kadang mereka latihan bersama Villa 2000, Manchester United Soccer School, Arsenal Soccer School, Asiop Apacinti, atau main futsal di MS BSD," ujar Indah.

Indah juga mengungkapkan bila George dan Jack tidak melakukan persiapan khusus jelang mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 di bawah arahan pelatih Indra Sjafri. "Di Inggris mereka latihan rutin setiap hari minimal satu jam ditambah ke gym atau bertanding bersama tim di sekolah atau tim Futton FC," beber sang ibunda.

Di sisi lain, seleksi Timnas Indonesia U-19 tahap kedua digelar mulai Minggu (19/3/2017) di Lapangan Atang Sutrisna, Cijantung, Jakarta Timur.

Jack Brown dan sang kakak, George, mendapat panggilan karena keduanya dianggap memiliki kualitas untuk mengisi Timnas Indonesia U-19. Jack, terutama, dikenal di Tanah Air sejak menerima penghargaan The World Final Skill Test 2012 MU Soccer School sebagai siswa terbaik Sekolah Sepak Bola Manchester United (MUSS).

 

Video Populer

Foto Populer