Sukses


Persatu Tuban Kebanjiran Sponsor

Bola.com, Tuban - Saat kebanyakan klub-klub Liga 2 di daerah kesulitan mendapatkan sponsor, Persatu Tuban justru kebanjiran sponsor. Mereka kini sudah mengantongi empat sponsor. Selain PT Antar Lintas Samudra, PT Semar Beton Perkasa, PT Tanah Mas, juga ada PT Pertamina Rosneft.

Ini belum termasuk dua sponsor kakap lain yang sudah memberikan lampu hijau, yakni Semen Indonesia. Manajer Persatu, Fahmi Fikroni, relatif tenang dalam menjalankan persiapan timnya jelang kompetisi Liga 2.

“Sekarang kami masih intens bertemu dengan Semen Indonesia. Kalau kesepakatan dengan mereka sudah dilakukan, rencananya kami akan launching tim pada pertengahan April mendatang,” tutur Fahmi Fikroni.

Dengan keberadaan sponsor ini, Persatu dipastikan tidak lagi kesulitan finansial. Mereka juga bisa menjalani kompetisi dengan tenang karena ketersediaan dana melimpah.

Untuk tim, Persatu Tuban sedang mencari empat pemain di tiga posisi berbeda, yakni dua orang kiper, gelandang serang dan striker. Kebutuhan ini mengacu dari hasil evaluasi yang dilakukan sang pelatih, Hendri Susilo.

Dalam uji coba terakhir kontra Persela Lamongan yang berakhir 1-1, Persatu tumpul. Banyak peluang yang mereka dapatkan di pertandingan ini, namun hanya satu gol yang mampu mereka lesakkan.

“Kami butuh striker senior yang sudah punya pengalaman. Kalau pakai pemain muda, penyelesaian kurang bagus karena tidak tenang,” tuturnya.

Untuk posisi gelandang serang, mereka hanya mengandalkan Danu Rosade. Bagi Hendri maupun Roni, mereka butuh tambahan pemain di posisi ini guna melapis Danu. Sebab mereka khawatir akan kesulitan jika Danu absen.

Hal yang sama berlaku di posisi kiper. Mereka hanya memiliki stok satu penjaga gawang. Untuk itu, mereka membutuhkan dua kiper tambahan. 

Sementara itu, Hendri Susilo rencananya akan menggelar dua kali uji coba sebelum turun di kompetisi Liga 2. Dua lawan yang diproyeksikan menjadi lawan mereka adalah tim dari Liga 1 dan tim Liga 2.

Video Populer

Foto Populer