Sukses


Persib Segera Renovasi Mes Pemain

Bola.com, Bandung - Stadion Persib yang terletak di Jalan Ahmad Yani, Bandung, yang selama ini menjadi mes skuat Persib Bandung, rencananya segera di renovasi pada pertengahan April 2017.

Rencana itu disampaikan manajer Persib, Umuh Muchtar, di hadapan Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, seusai menerima kadeudeuh dari Pemerintah Kota Bandung, Selasa (21/3/2017), di Balai Kota Bandung.

"Sebenarnya renovasi Stadion Persib itu sudah rencana lama, tapi supaya tidak memberatkan Pemerintah Kota Bandung, jadi kami coba bantu karena kami butuh tempat untuk menyimpan alat fitnes," ujar Umuh.

Saat ini kata Umuh, Ridwan Kamil sedang membuat peraturan karena memang lahan dan Stadion Persib itu milik Pemkot Bandung.

"Kami bersyukur rencana renovasi ini sangat didukung dan diperbolehkan pemerintah kota Bandung. Jadi, mudah-mudahan pertengahan April sudah bisa terlaksanakan," kata Umuh.

Ridwan Kamil sangat mendukung dengan rencana manajemen Persib melakukan renovasi Stadion Persib agar sarana dan prasarana untuk pemain Persib semakin lengkap.

"Pemkot sangat mendukung dalam segala situasi. Dari logonya saja Pemkot Bandung, kalau dihilangkan nama Persib dan 1933-nya, artinya pasti Bandung. Masalahnya, kami tidak boleh mengeluarkan dari dana APBD. Tapi untuk yang non APBD, kami bantu. Contoh fasilitas di Sidolig (Stadion Persib) akan disempurnakan untuk kebutuhan dan kenyamanan pemain, silakan," jelas Emil, sapaan akrab sang Wali Kota.

Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Jalan Gedebage, pun lanjut Emil, sedang dipersiapkan lelang pengelolaannya. "Jadi, siapapun yang menang harus mengajak Persib menjadi partner. Saya ingin GBLA ini seperti di Barcelona dan Madrid, di mana-mana jadi tujuan wisata. Kalau sedang tidak ada pertandingan, tetap jadi tujuan wisata karena ada museum dan restoran juga. Itu semua kan buat Persib juga," ucap Emil.

Tidak hanya itu, Pemkot Bandung juga mempersilakan pasukan Djadjang Nurdjaman untuk menggunakan Lapangan Lodaya dan Lapangan Ciujung, Supratman, sebagai tempat latihan rutin. Emil berujar, Pemerintah Kota Bandun, tentu harus mendukung segala yang positif untuk Persib.

"Apalagi warga Bandung ini mau menang besar atau sedikit pasti partisipasinya ada. Bobotoh yang berprestasi itu tidak hanya remaja tapi ada nenek-nenek juga. Itu menunjukkan cinta kepada Persib lahir batin, luar biasa," ungkap Emil.

 

  • Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung
    Persib Bandung adalah klub sepakbola asal Kota Bandung yang berjuluk Maung Bandung

    Persib Bandung

  • Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek
    Ridwan Kamil adalah Wali Kota Bandung yang menjabat periode 2013-2018. Sebelum menjadi Wali Kota, ia dikenal sebagai dosen dan arsitek

    Ridwan Kamil

Video Populer

Foto Populer