Sukses


Liestiadi Mundur, Carlos Raul Jadi Pelatih Sementara Persijap

Bola.com, Jepara - Kabar mengejutkan kembali datang dari kontestan Liga 2. Setelah sebelumnya Persis Solo mendepak Yudi Suryata sebagai juru taktik, kini giliran Persijap Jepara kehilangan Liestiadi Sinaga jelang kompetisi.

Mantan pelatih PSM Makassar dan Persegres GU berpisah dengan tim Laskar Kalinyamat karena fokus menjadi instruktur kepelatihan nasional. Hal tersebut diungkapkan CEO Persijap, Esti Puji Lestari.

"Pemutusan kontrak memang atas kesepakatan bersama dari kedua belah pihak sehingga semua proses berjalan lancar," kata saat dihubungi Bola.com, Esti, Rabu (22/3/2017).

Dia menjelaskan, keputusan melepas pelatih asal Medan sesuai dengan klausul kontrak. Esti memaparkan, dalam klausul memang disebutkan Persijap siap melepas Liestiadi jika dibutuhkan oleh timnas maupun PSSI.

Untuk itu, manajemen sudah siap mengambil resiko jika pelatih 48 tahun itu memang membantu timnas dan PSSI. Esti mewakili manajemen juga mengucapkan terima kasih kepada Liestadi yang membentuk skuat Persijap untuk menghadapi kompetisi Liga 2.

"Kami berharap beliau sukses dengan karier sekarang dan pada masa yang akan datang," tukasnya.

Soal pengganti Liestiadi, Esti mengakui akan kembali menggodok beberapa calon yang sebelumnya pernah melamar. Ia menargetkan pelatih kepala akan terisi dalam waktu dekat, atau maksimal sebelum launching tim 15 April 2017 mendatang.

"Sementara tim dipimpin Direktur Teknik (Carlos Raul-red) dan asisten pelatih Muhammad Yusuf," ujar Esti.

Video Populer

Foto Populer