Sukses


Jad Noureddine Merapat ke Arema Akhir Maret

Bola.com, Malang - Arema FC bergerak cepat setelah tidak bisa melanjutkan kontrak gelandang Fellipe Bertoldo. Arema sudah menjalin komunikasi dengan pemain asing asal Benua Asia.

"Lantaran kompetisi sudah dekat, kami akan datangkan pemain Asia kemungkinan 30 Maret, karena sehari sebelumnya, pemain itu akan bermain membela timnas negaranya," kata Ruddy Widodo, General Manager Arema.

Meski tidak menyebutkan siapa pemain yang dimaksud, sinyal itu langsung tertuju pada mantan bek Pusamania Borneo FC, Jad Noureddine. Sebab, pemain 25 tahun itu masuk skuat timnas Lebanon.

Selain itu, sejak bulan lalu Jad dikabarkan bakal merapat sebagai antisipasi kuota pemain asing kembali ditambah operator kompetisi. Namun, Jad sempat batal ke Malang karena regulasi pemain asing hanya bisa bertambah asalkan masuk kategori marquee player. "Kami tidak bisa sebutkan namanya, ditunggu saja kalau sudah datang," imbuh Ruddy.

Jika Jad bergabung, persoalan lini belakang Arema akan teratasi karena dia bisa menempati tiga posisi, yakni sebagai stoper, bek sayap, dan gelandang bertahan.

Selain itu, kelebihan lain Jad adalah mencetak gol. Dalam Torabika Soccer Championship (TSC) 2016 presented by IM3 Ooredoo, dia menyumbangkan lima gol.

Salah satu gol itu dicetak ke gawang Arema di Stadion Kanjuruhan, Malang. Dia hanya bisa dikalahkan mantan kapten Arema, Hamka Hamzah, yang jadi bek tersubur dengan 10 gol.

Dalam komposisi pemain Arema saat ini, hanya ada dua pemain berposisi murni stoper. Keduanya adalah Arthur Cunha da Rocha dan Bagas Adi Nugroho. Jika salah satu dari mereka absen, pelatih Aji Santoso memodifikasi Junda Irawan atau Syaiful Indra yang posisinya bek sayap menjadi stoper.

Sementara untuk posisi gelandang serang yang ditinggalkan Bertoldo, Arema masih punya banyak pilihan seperti Esteban Vizcarra, Ferry Aman Saragih, Arif Suyono atau pemain muda M. Rafli.

 

Video Populer

Foto Populer