Sukses


Timnas Futsal U-20 Uji Coba ke Vietnam Jelang Piala AFC 2017

Bola.com, Jakarta - Timnas Futsal Indonesia U-20 akan berlaga di Piala AFC U-20 2017 pada Mei 2017. Sebagai salah satu persiapan, tim yang juga akan ditangani Vic Hermans itu akan melakukan pertandingan uji coba menghadapi Timnas Futsal Vietnam di Hanoi pada awal Mei 2017.

Sekjen Federasi Futsal Indonesia (FFI), Edhi Prasetyo, menuturkan saat ini Vic Hermans sudah memiliki 18 pemain di bawah usia 20 tahun hasil seleksi melalui Pro Futsal League 2017 yang dimulai sejak Februari 2017.

Setelah pelaksanaan FFI Futsal U-20 Championship 2017 digelar, selama satu setengah bulan persiapan akan dilakukan Vic Hermans untuk membentuk Timnas Futsal Indonesia U-20 yang akan berlaga di Piala AFC Futsal U-20 2017. Sebagai salah satu agenda pemanasan, FFI akan memberangkatkan timnas futsal muda itu ke Vietnam untuk melakukan laga uji coba.

"Timnas Futsal Indonesia U-20 akan beruji coba di Vietnam pada 1 Mei 2017. Awalnya tidak hanya ke Vietnam, tapi kami juga mempersiapkan tim untuk beruji coba ke Irak dan Arab Saudi. Namun, kedua tim tersebut membatalkan karena sudah memiliki agenda sendiri. Jadi sampai sejauh ini memang baru Vietnam, mungkin di perjalanan hingga Mei nanti akan ada lagi lawan uji coba," ujar Edhi Prasetyo dalam keterangan persnya terkait FFI Futsal U-20 Championship 2017 di Jakarta, Kamis (23/3/2017).

Edhi juga mengakui FFI tidak membebankan target apapun terhadap Timnas Futsal Indonesia U-20 di Piala AFC U-20 2017. Menurutnya, target akan dipasang tim itu sendiri ketika sudah benar-benar melakukan persiapan menuju turnamen.

"Tak ada target karena ini turnamen kelompok usia. Federasi hanya akan mendukung dan mendorong apa yang menjadi target mereka di kejuaraan ini. Target adalah milik tim yang akan berdarah-darah di lapangan. Federasi hanya dalam lingkup mendukung untuk mewujudkan target tersebut," ujarnya.

Pembentukan Timnas Indonesia Futsal U-20 rencananya akan rampung setelah FFI U-20 Futsal Championship 2017, 31 Maret 2017. Vic Hermans atau asistennya diagendakan memantau pemain-pemain muda dari 15 tim yang berkompetisi untuk memperkuat tim muda yang diharapkan bisa membantu Timnas Indonesia di SEA Games 2017 dan Piala AFF Futsal 2017.

"Kami juga berharap akan banyak pemain muda yang berprestasi di FFI U-20 Championship ini. Jadi pemain-pemain itu juga bisa diproyeksi untuk AFF Futsal dan SEA Games. Kami juga berharap Timnas Futsal Indonesia senior nanti bisa diperkuat pemain muda," lanjut Edhi.

 

Video Populer

Foto Populer