Arema Prioritaskan Pemain Seleksi Lawan Tim Asuhan Jaino Matos

Oleh Iwan Setiawan pada 27 Mar 2017, 05:00 WIB
Diperbarui 27 Mar 2017, 05:00 WIB
Arema FC
Pemain naturalisasi, Andrea Bitar akan diturunkan pelatih Arema FC, Aji Santoso saat menghadapi Kepri Jaya, Selasa (26/3/2017). (Bola.com/Iwan Setiawan)

Bola.com, Malang - Arema FC mulai memasuki fase uji coba jelang bergulirnya Liga 1 pada 15 April 2017. Rencananya, mereka akan meladeni tim kasta kedua, Kepri Jaya FC pada Selasa (28/3/2017).

Dari segi level, Kepri Jaya setingkat di bawah Arema. Namun, komposisi pemain tim asuhan Jaino Matos diisi beberapa pemain berpengalaman. Sebut saja Supriyono, Hendra Ridwan, Lucky Wahyu, dan Jajang Maulana.

Meski demikian, Arema tidak berpikir untuk mencari kemenangan. Pelatih Arema Aji Santoso lebih mengutamakan pemain seleksi dan pemain muda untuk tampil lebih dulu.

"Kami butuh uji coba untuk melihat kualitas pemain seleksi (Andrea Bitar) dan memberikan kesempatan pemain yang jarang dapat kesempatan main," ia menuturkan.

Saat ini, ada tiga pemain yang tengah mengadu nasib di Arema. Selain Bitar, dua pemain lain masuk dalam kategori U-22, yaitu Dalmiansyah Matutu (mantan pemain Timnas Indonesia U-19) dan Andrianto (Persekam Metro FC). Tim pelatih Arema akan memberikan penilaian khusus kepada mereka.

Sebab, pemain muda juga diproyeksikan sebagai antisipasi jika tiga pemain mereka masuk dalam pemusatan jangka panjang timnas U-22. Mereka adalah Bagas Adi Nugroho, Hanif Sjahbandi, dan Nasir.

Sementara itu, pemain lain yang jarang turun di turnamen Piala Presiden juga cukup banyak, seperti Oky Dery, Dio Permana, Junda Irawan, dan M. Rafli. "Setelah pemain muda dan seleksi kemungkinan babak kedua pemain reguler Arema bermain. Namun, kami akan lihat situasi dalam uji coba juga besok," tegas mantan pelatih Persela Lamongan ini.