Sukses


Andri Syahputra Perkuat Timnas Qatar U-19

Bola.com, Jakarta - Andri Syahputra memperkuat Qatar U-19 dalam laga uji coba melawan Timnas Inggris U-18 yang berkesudahan 0-4 di Aspire Academy pada 27 Maret 2017. Striker yang disebut PSSI menolak panggilan ke Timnas Indonesia U-19, bermain melawan Inggris U-18 dengan memakai nomor punggung 20.

Andri kembali dipercaya oleh pelatih Timnas Qatar U-19, Bruno Miguel untuk bermain dalam laga uji coba kedua ini. Pemain muda Al-Gharafa itu juga dimainkan saat Qatar takluk 1-2 dari tim tamu pada 24 Maret.

Pada laga keduanya melawan Timnas Inggris U-18, aksi Andri cukup mendapatkan perhatian. Dalam laman resmi Federasi Sepak Bola Inggris (FA), disebutkan bahwa Andri sempat memberikan ancaman ke pertahanan lawan dalam pertandingan uji coba yang didominasi tim tamu.

"Pemain Qatar, Andri Syahputra tampak berbahaya saat berada di wilayah empat bek sejajar Timnas Inggris," tulis laman resmi FA dalam pemberitaan soal kemenangan Timnas Inggris U-18.

Pemberitaan Andri yang memperkuat Timnas Qatar U-19 dalam laga uji coba melawan Timnas Inggris U-18, membuat spekulasi soal negara yang mana akan ia pilih semakin kencang beredar. Andri sendiri bergabung dengan Timnas Qatar U-19 yang sedang disiapkan untuk mengikuti babak kualifikasi Piala Asia 2019.

Sebelumnya, Andri mendapatkan panggilan mengikuti seleksi Timnas Indonesia U-19 bersama 11 pemain asal Indonesia yang bermain di luar negeri pada 6-10 April 2017. Namun, Andri dikabarkan menolak panggilan tersebut dan memutuskan tak akan datang mengikuti seleksi.

Nama Andri Syahputra mulai menjadi perbincangan pencinta sepak bola di Tanah Air karena kariernya yang cukup bagus di Qatar. Anak muda berusia 17 tahun itu tiga musim beruntun menempati daftar teratas top scorer Liga Qatar selama tiga musim beruntun.

 

 

Video Populer

Foto Populer