Sukses


Sriwijaya FC Kurangi Ketergantungan terhadap Beto Goncalves

Bola.com, Karawang - Pelatih anyar Sriwijaya FC, Oswaldo Lessa senang timnya tidak lagi bergantung kepada striker asal Brasil, Beto Goncalves. Lessa memberikan penilaian itu usai Sriwijaya FC mengalahkan Persika Karawang 3-0 dalam laga uji coba di Stadion Singaperbangsa, Karawang, Kamis (30/3/2017).

Pada laga uji coba ini, Beto hanya mencetak satu gol. Dua gol lainnya yang dijaringkan Sriwijaya FC ke gawang Persika dicetak Rahmad Hidayat dan Rizky Dwi Ramadhana.

"Tentu tidak boleh jika terus berharap Beto tampil tajam. Bagaimana jika dia dimatikan lawan? Maka itu pada laga ini saya mencoba beberapa alternatif strategi dan hasilnya cukup baik," ucap Lessa.

Lessa mengaku anak asuhnya tampil di bawah performa terbaik pada babak pertama karena masih beradaptasi dengan pola baru yang mengurangi ketergantung kepada Beto. "Saya maklum jika mereka bingung karena di babak pertama banyak pemain baru juga yang dicoba. Saat di ruang ganti, saya kembali berbicara dan hasilnya luar biasa. Semua gol berasal dari kerja sama tim," ia menuturkan.

Lessa melakukan beberapa perubahan dengan memainkan Indra Permana di posisi bek kiri sejak menit awal untuk menggantikan posisi Zalnando. Kemudian Hendra Sandi juga dicoba di lini tengah dan Maldini Pali yang membentuk trisula di lini depan bersama Nur Iskandar dan Beto di babak pertama.

"Ketiganya harus kami coba di laga ini. Di posisi bek kiri Zalnando sudah mendapat panggilan ke timnas (Indonesia U-22) dan katanya dalam waktu yang cukup lama. Sedangkan Hendra dan Maldini diturunkan untuk memenuhi kuota regulasi pemain U-22 yang diterapkan di kompetisi nanti," ucap mantan pelatih Persipura.

Sementara di babak kedua, rotasi kembali dijalankan dengan memasukkan pemain yang belum mendapatkan kesempatan bermain seperti Yohanis Nabar dan Rizky Dwi. "Sriwijaya FC punya 28 pemain dan saya sudah katakan kepada mereka bahwa semuanya punya kesempatan untuk bermain," ucap Lessa.

 

Video Populer

Foto Populer