Sukses


Danurwindo: Luis Milla Punya Keyakinan Kuat terhadap Timnas

Bola.com, Jakarta - Direktur Teknik PSSI, Danurwindo, merasa yakin Luis Milla mampu memberikan hasil terbaik bagi Timnas Indonesia. Salah satu target pada tahun ini adalah medali emas SEA Games 2017.

Danurwindo menegaskan, Luis Milla memiliki keyakinan kuat terhadap pemain Indonesia sehingga membuat pelatih asal Spanyol itu mau mengambil tanggung jawab membawa Tim Garuda Muda mengejar target.

Luis Milla menjadi pelatih Timnas Indonesia U-22 sejak akhir Januari 2017. Pelatih yang membawa Spanyol U-21 menjuarai Piala Eropa U-21 2011 tak hanya mengemban tugas membentuk Timnas Indonesia yang ditargetkan merebut medali emas SEA Games 2017, tapi juga masuk empat besar Asian Games 2018.

Perjalanan Luis Milla di Timnas Indonesia memang baru dimulai. Debutnya bersama skuat Garuda Muda berakhir dengan kekalahan 1-3 dari Myanmar pada 21 Maret 2017. 

Namun, hasil itu baru permulaan dan tidak bisa dijadikan ukuran untuk menilai. Apalagi, para pemain juga baru berkumpul pada Februari 2017. 

"Jika saya menjadi Luis Milla, saat saya ditunjuk sebagai seorang pelatih dan diberikan target, maka saya akan bertanya materi pemain seperti apa yang akan saya miliki, dan berapa lama persiapan yang saya miliki. Namun, Luis Milla mengatakan dirinya siap untuk melaksanakan tanggung jawabnya, artinya ia punya keyakinan dengan tim ini, dengan materi pemain yang dimilikinya," ujar Danurwindo kepada Bola.com.

"Luis Milla memiliki jawaban yang realistis dengan menerima pekerjaan ini. Jawaban realistis bahwa dirinya memiliki keyakinan yang besar atas tim ini," lanjutnya.

Video Populer

Foto Populer