Sukses


Balik ke Kampung Halaman, Ini Target Eks Kiper Timnas U-19

Bola.com, Semarang - Mantan kiper Timnas U-19, Awan Setho Raharjo, resmi balik ke kampung halaman dengan memperkuat PSIS Semarang. Dia berlabuh ke skuat Laskar Mahesa Jenar dengan status pinjaman selama semusim dari Bhayangkara FC.

Awan semringah bisa bergabung PSIS meski berlaga di Liga 2. "Tentu bangga sebagai orang Semarang bisa bergabung PSIS yang memiliki sejarah panjang di sepak bola Indonesia. Apalagi dekat dengan rumah dan keluarga," kata Awan kepada Bola.com, Senin (3/4/2017).

Kiper kelahiran Semarang 20 Maret 1997 itu mengungkapkan selain memperkuat tim tanah kelahiran, PSIS musim ini dinilainya memiliki misi besar menembus kompetisi Liga 1 musim depan. Hal tersebut membuatnya termotivasi dan tertantang untuk mewujudkan ambisi itu.

"Target saya ingin membawa PSIS promosi. Ini tantangan dari semua pihak termasuk masyarakat dan juga suporter. Kami akan berkerja keras untuk merealisasikan. Pertama lolos dulu ke 16 besar," tuturnya.

Mantan kiper Bali United itu menambahkan persaingan merebut posisi utama penjaga gawang tim Kota Atlas cukup sengit. Menurutnya, dua kiper lain yakni Feri Bagus Kurniawan dan Aji Bayu, memiliki kualitas yang cukup bagus.

Terlebih, dua rekannya di mistar gawang juga masih berusia muda. Dirinya hanya ingin bekerja keras baik saat latihan maupun pertandingan.

"Semua saya serahkan ke pelatih untuk siapa yang dipilih. Yang penting kami semua semua punya misi sama membawa PSIS berprestasi," ucapnya.

 

Video Populer

Foto Populer