Sukses


PSPS Optimistis Hadapi Persaingan di Grup 1 2017

Bola.com, Solo - Optimisme tengah diapungkan PSPS Pekanbaru menghadapi kompetisi Liga 2 musim 2017. Persiapan klub berjulukan Askar Betuah ini dinilai sang pelatih, Philip Hansen Maramis, sudah matang dan siap bersaing di Grup 1.

PSPS akan bertemu PSMS Medan, Persiraja Banda Aceh, PSBL Lampung, Persih FC, 757 Kepri FC, Pro Duta, dan PS Bangka dalam penyisihan grup Liga 1 2017.

"Pembentukan tim kami tinggal sedikit lagi. Tinggal penambahan sedikit di dua posisi, namun sudah ada calon pemainnya," kata Philip Hansen, Selasa (4/4/2017).

Philip memang membawa skuat PSPS Pekanbaru tur ke Jawa Tengah. Dimulai dengan mengikuti Trofeo Kebangkitan di Stadion Manahan, Solo, 1 April 2017.

Saat itu mereka harus puas sebagai runner-up setelah menang atas Kalteng Putra dan kalah dari Persis Solo yang jadi juara. Selain itu, PSPS akan menantang tuan rumah, Persijap Jepara di Stadion Gelora Bumi Kartini, Rabu (5/4/2017).

Philip menjelaskan try-out ke Jawa Tengah dimanfaatkan untuk mematangkan skema permainan. Selain itu, dirinya ingin melihat mental bertanding pemain saat berlaga di kandang lawan.

"Tidak ada kendala selama uji coba di Jateng. Anak-anak sudah memahami strategi apa yang saya inginkan. Tinggal terus dimatangkan saja," ujarnya.

Disinggung persaingan Grup 1, Philip mengakui seluruh tim berat. Dirinya secara khusus menunjuk PSMS Medan, Persiraja, hingga 757 Kepri FC yang dilatih Jaino Matos. Meski demikian, pelatih kelahiran Pekanbaru itu yakin PSPS bisa lolos dari fase grup.

"Liga sekarang benar-benar berat bagi seluruh pelatih karena hanya dua tim yang lolos. Semua pasti akan mengeluarkan kekuatan terbaik," kata Philip Hansen, yang baru saja mengikuti pelatihan pelatih untuk mendapatkan lisesi pelatih B AFC di Depok tersebut.

 

Video Populer

Foto Populer