Sukses


Piala Soeratin 2017 Tidak Akan Diikuti Tim Juara Bertahan

Bola.com, Brebes - Persab Brebes Junior dipastikan absen mengikuti Piala Soeratin U-17 2017. Padahal Persab adalah juara bertahan dan tampil superior di ajang serupa tahun lalu.

Absenya Persab Jr di ajang Liga Soeratin dibenarkan Ketua Asprov PSSI Jateng, Johar Lin Eng. Dia menyebut masalah anggaran jadi faktor utama vakumnya sang juara bertahan.

''Memang masalah klasik, soal anggaran dan mereka sudah bertemu dengan kami. Karena ini hak dari klub, kami serahkan seluruh keputusan kepada klub sepenuhnya,'' ungkap Johar kepada Bola.com, Rabu (5/4/2017).

Johar mengaku tak bia berbuat banyak dengan keputusan tersebut walau ia sangat menyayangkan Persab absen di Liga Soeratin. Hanya saja, persoalan anggaran membuat langkah mereka mengikuti ajang serupa tahun ini terkendala.

''Sebetulnya kami menyayangkan Persab absen di kompetisi ini. Namun kendala anggaran karena mereka akan konsentrasi di Liga 3, tentu ini hak mereka untuk absen di kompetisi junior U17,'' ujar pria yang juga anggota Exco PSSI tersebut.

Seperti diketahui, Persab Jr tahun lalu mencetak sejarah usai mengulung Askot Balikpapan, 4-1 di Stadion Manahan, Solo, 10 Desember 2017. Prestasi terbaik Persab Jr adalah berada di lima besar ajang serupa medio 1970-an. Tak hanya itu, tim berjuluk Laskar Jaka Poleng itu juga dinobatkan sebagai tim fair play. Gelandang mereka, Egy Maulana Vikri dinobatkan sebagai pemain terbaik sekaligus top skorer turnamen dengan 22 gol.

Persab Jr dengan materi pemain SKO Ragunan juga tampil superior sepanjang turnamen Piala Soeratin U-17 2016. Mereka selalu memetik kemenangan dengan skor mencolok, termasuk menggulung PSN Nunukan Kalimantan Utara 13-1 di fase sebelumnya. Satu-satunya tim yang mampu mencuri kemenangan adalah Persis Solo Jr saat menang 2-1 dalam leg pertama final Jawa Tengah.

Video Populer

Foto Populer