Sukses


Semen Padang Gagal Kalahkan PS TNI

Bola.com, Padang - Semen Padang tampil tidak dengan pakem seperti Piala Presiden 2017 saat dijamu PS TNI pada laga uji coba yang berlangsung di Stadion H. Agus Salim Padang, Rabu (5/4/2017).

Tiga pemain U-23 yang sebelumnya wajib diturunkan di Piala Presiden 2017, diistirahatkan. Pelatih Semen Padang, Nilmaizar, menurunkan seluruh pilar utama minus Cassio de Jessus yang baru masuk di akhir babak kedua.

Hasilnya, tim Kabau Sirah mendominasi permainan hingga unggul lebih awal melalui kaki Rudi di menit ke-27. Gol tercipta melalui tendangan keras mendatar dari luar kotak penalti memanfaatkan umpan yang dilancarkan Marcel Sacramento.

Hanya, keunggulan Semen Padang yang bertindak sebagai tim tamu pada laga ini tidak bertahan lama. Pasalnya, PS TNI mampu membalas satu menit jelang berakhirnya babak pertama. Gol balasan tim asuhan Laurent Houtun itu diciptakan pemain asingnya, Abubakar Iyonga.

Gol ini terbilang fantastis. Lyonga mampu melewati penjagaan lini belakang Semen Padang dan melakukan solo run hingga eksekusinya mampu merobek jala gawang Jandia Eka Putra.

Di babak kedua, PS TNI bermain bermain lebih bertenaga. Sebaliknya, Semen Padang justru tampil sedikit menurun. Kondisi itu dimanfaatkan tim berjulukan The Army itu melakukan tusukan ke areal pertahanan Kabau Sirah.

Meski kedua tim mendapatkan beberapa peluang, tidak ada gol yang dilesatkan masing-masing kubu. Skor 1-1 menjadi hasil akhir duel yang disaksikan langsung oleh Panglima TNI Gatot Nurmantyo itu.

Seusai pertandingan, Nilmaizar mengapresiasi penampilan kedua tim. Menurutnya, baik Semen Padang FC dan PS TNI tampil baik sepanjang pertandingan. Beberapa peluang terlepas dari dua gol tercipta, mampu dihasilkan kedua tim.

"Kedua tim menurut saya tampil bagus dan mampu menciptakan banyak peluang namun gagal berbuah gol tambahan. Bagi Semen Padang, usai laga ini akan melakukan evaluasi menyeluruh," kata Nil.

Meski seluruh pemain Semen Padang tampil baik saat menjajal PS TNI, Vendry Mofu layak menyandang gelar man of the match. Hal itu tidak terlepas dari penampilan apik dan beberapa kali mengancam lini pertahanan PS TNI.

 

Video Populer

Foto Populer