Sukses


Penjelasan Exco PSSI terkait Polemik Jadwal Liga 2

Bola.com, Semarang - Belum diputar, kompetisi Liga 2 2017 sudah memunculkan gejolak di kalangan peserta hingga kalangan suporter. Hal tersebut menyusul kabar yang beredar bila seluruh pertandingan kompetisi kasta kedua sepak bola Tanah Air itu digelar Senin hingga Kamis.

Jadwal tersebut dianggap memberatkan karena berbenturan dengan jam kerja sehingga dikhawatirkan sedikit masyarakat yang bisa menyaksikan laga Liga 2.

Namun, isu tersebut dibantah anggota Eksekutif Komite (Exco) PSSI, AS Sukawijaya. Pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi itu memastikan jika masyarakat dan suporter salah memahami terkait jadwal.

"Liga 2 juga digelar Sabtu dan Minggu. Sedangkan untuk Senin sampai Kamis hanya digelar apabila sebuah tim mendapatkan jatah siaran langsung televisi. Misal total 14 laga di fase penyisihan, bisa saja dua sampai tiga laga disiarkan langsung. Namun, mayoritas tetap digelar akhir pekan," ungkap Yoyok kepada Bola.com.

Yoyok menjelaskan, jika jadwal siaran langsung menyesuaikan jadwal dan juga kebijakan stasiun televisi selaku hak siar.
Meski demikian, hal terebut tidak jadi masalah karena jumlah laga non live lebih banyak.

"Jadi isu yang berkembang jika Liga 2 berlangsung hanya Senin sampai Kamis saja, tidak benar. Masyarakat tidak perlu khawatir," tegas Yoyok.

Liga 2 atau kompetisi kasta kedua sepak bola Indonesia akan bergulir mulai 19 April 2017. Pembukaan digelar di Sleman bersamaan dengan HUT PSSI ke-88. Partai pembuka Liga 2 antara PSS Sleman versus PSCS Cilacap. Kompetisi Liga 2 diikuti 60 tim dibagi menjadi delapan grup. Persiwa Wamena absen dalam kompetisi ini dan secara langsung degradasi ke kasta terbawah.

 

Video Populer

Foto Populer