Sukses


Indra Sjafri Tak Puas dengan Kondisi Fisik Jack Brown dkk

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri, mengaku kebugaran 14 pemain Indonesia yang berlatih di luar negeri belum memuaskan. Penilaian itu diutarakan Indra setelah melihat performa mereka dalam sesi latihan di Lapangan Atang Sutresna, Cijantung, Jakarta Timur, Kamis (6/4/2017).

Jack Brown dkk. melahap sesi latihan fisik dengan arahan langsung Nursaelan Santoso. Para pemain itu berlari sebanyak empat putaran di lintasan atletik Lapangan Atang Sutresna.

Setelah itu, 14 dari 17 pemain Indonesia yang berlatih di luar negeri tersebut, bersama beberapa pemain Tim Garuda Muda lainnya seperti Rifad Marasabessy, mengikuti sesi internal games. Mereka berlatih setengah lapangan selama setengah jam.

"Saya pikir masih jauh karena kami sudah punya pemain yang VO2 max mencapai 64 dan jauh jika dibandingkan pemain yang sudah ada," ujar Indra kepada wartawan setelah berakhirnya setelah sesi latihan.

"Untuk kriteria pemain ada empat, yakni kemampuan, skill, taktikal, kecerdasan, dan mental. Semoga pemain dari luar negeri bisa memenuhi kriteria," imbuhnya.

Soal kualitas pemain yang berlatih di luar negeri, Indra belum bisa memberikan kesimpulan. Hal ini dikarenakan 14 pemain yang berlatih di luar negeri baru satu hari bergabung.

"Terus terang belum bisa mengambil kesimpulan mengenai kualitas mereka, tetapi saya sangat berharap dengan mereka belajar di luar negeri harusnya lebih baik. Kita lihat hari Senin saat terakhir latihan," ucapnya.

Indra Sjafri akan mengumumkan 32 pemain yang akan mengikuti pemusatan latihan tahap lanjutan pada 11 April. Setelah itu, Timnas Indonesia U-19 akan mematangkan persiapan sebelum bermain di Toulon Tournament di Prancis pada akhir Mei mendatang.

 

Video Populer

Foto Populer